Pantai-Pantai Terindah di Pulau Jawa

oleh wahyu
17:00 PM on Jan 15, 2015

Pulau jawa merupakan pulau yang penduduknya paling banyak di Indonesia. Pulau yang memanjang dari barat sampai timur ini tak dapat dipungkiri bahwa pulau ini memiliki banyak pantai yang indah. Pantai di selatan jawa ini terkenal sangat indah dan ombaknya yang besar cocok untuk kegiatan berselancar, sedangkan di bagian utaranya menghadap laut jawa yang kaya dengan sumber daya alam terutama perikanan. Berikut ini adalah pantai-pantai terindah di Pulau Jawa.

1. Pantai Pangandaran

Banyak yang menganggap bahwa pantai inilah yang paling indah di Pulau Jawa, terutama di pantai selatan Jawa. Terletak di Kabupaten pangandaran jawa barat, sekitar 200Km dari bandung ke selatan.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran

Pantai ini sudah bertaraf internasional dan berbagai Hotel Berbintang sampai penginapan murah juga tersedia. Banyak fasilitas berwisata air dan olahraga air seperti Menyelam dan Snorkling di sekitar pasir putih, banana boat dan speedboat/jetsky, selancar (surfing), waterpark, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan. Di Pantai Pangandaran ini kita dapat melihat keindahan alam seperti melihat Matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama, dan ini jarang di temukan di pantai lainya.

2. Pantai Karimun Jawa

Tempat inilah yang biasa disebut-sebut surganya pantai di pulau jawa, karena saking indahnya. Pantai ini terletak di pulau Karimun yang merupakan bagian dari kabupaten Jepara., jawa tengah.

Pantai Karimun Jawa
Pantai Karimun Jawa

Kepulauan Karimun jawa memiliki 27 pulau yang masih tampak asli dilihat dari air laut dan pasir putihnya yang masih bersih. Saat ini di Pantai Karimun Jawa beragam fasilitas terus dibangun, pembenahan terus dilakukan agar pantai ini terlihat semakin bagus.

3. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung ini berada di Banyuwangi Jawa Timur, dinamakan Pantai Plengkung oleh penduduk setempat karena bentuknya yang terlihat melengkung. Dan ombak yang tinggi inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis untuk mencoba berselancar.

Pantai Plengkung
Pantai Plengkung

Pantai ini berhadapan langsung dengan samudera Indonesia, disini anda bisa melihat alunan ombak yang indah dan pantai yang landai. Di sebelah timur, Anda juga dapat melihat beberapa ekor penyu yang sedang mendarat. Alam yang masih natural inilah yang membuat pantai ini terlihat indah.

4. Pantai Anyer

Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini merupakan salah satu pantai dengan fasilitas terlengkap di pulau jawa. Pantai Anyer juga memiliki pasir putih dan air yang bersih.

Pantai Anyer
Pantai Anyer

Jika berkunjung ke tempat wisata ini anda bisa sepuasnya bermain, berenang, berjemur, berselancar, menyewa bodyboard atau jetski jika anda ingin merasakan terombang-ombing oleh alunan air laut pantai anyer. Dan Pantai Anyer ini terkenal karena letaknya yang sangat dekat dengan Jakarta, sekitar 160 kilometer ke arah barat.

5. Pantai Parang Tritis

Pantai yang ramai dikunjungi ini merupakan Objek wisata paling unggul di Jogjakarta, tepatnya berada di kabupaten bantul. Dan berbagai fasilitas wisata ini pun juga sudah lengkap.

Pantai ParangTritis
Pantai ParangTritis

Pantai Parang Tritis ini merupakan pantai selatan jawa yang juga berhadapan langsung dengan samudera indonesia. Jika berlibur ke Pantai Parang Tritis ini anda bisa menyaksikan sunset dan bermain dengan panta, namun anda harus berhati-hati karena di beberapa tempat memiliki ombak yang cukup tinggi.

Itulah pantai-pantai terindah di pulau jawa, dan pastinya bisa anda jadikan sebagai pertimbangan di liburan anda.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA