10 Negara Paling Dermawan pada ‘Negeri Tetangga-nya’

oleh Rizal
03:08 AM on Jul 13, 2015

Di tengah kondisi perekonomian dunia yang carut marut seperti sekarang, membicarakan kedermawanan sama sekali bukanlah hal yang tepat. Yunani terkena krisis lantaran gagal menutupi hutang-hutangnya, bahkan Amerika memberlakukan wacana pemecatan sekitar 40.000 personil tentaranya. Tidak hanya dua negara ini, sepertinya hampir seluruh negara di dunia mengalami hal tersebut.

Baca Juga : 4 Bos Paling Dermawan di Dunia

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Meskipun begitu, hal ini tidak menghalangi banyak negara untuk melakukan derma dan melakukan kegiatan sosial. Bahkan beberapa dikenal sebagai negara paling dermawan alias murah hati.

Berdasarkan data terbaru dari World Giving Index yang dibuat oleh sebuah badan amal Inggris, CAF, berikut adalah beberapa negara paling tidak pelit di dunia.

1. Bhutan

Ini adalah tahun pertama Bhutan bisa masuk ke dalam daftar negara paling dermawan di dunia. Negara yang berbatasan dengan China dan India ini mendapatkan rangking ke 9 dunia dalam hal volunteering.

Bhutan [Image Source]
Bhutan [Image Source]
Sedangkan untuk hal donasi Bhutan mendapatkan peringkat 12 dunia. Namun sayangnya negara ini punya indeks yang tidak bagus dalam hal membantu strangers atau orang asing. Berdasarkan rata-rata ini, Bhutan layak untuk mendapatkan peringkat ke 10 paling dermawan di dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA