in

10 Negara Paling Dermawan pada ‘Negeri Tetangga-nya’

10. Amerika Serikat dan Myanmar

Hal yang pasti jadi pertanyaan adalah kenapa bisa ada dua juara di daftar negara paling dermawan di dunia? Untuk menjawab hal tersebut biarkan statistik berbicara. Pertama Amerika, meskipun negara ini katanya tengah mengalami krisis ekonomi hingga sampai muncul wacana pemecatan 40.000 ribu personil, tapi tidak menghalangi mereka untuk berderma dengan berada di peringkat 9.

Namun yang bikin negeri Paman Sam menjadi juara adalah penduduknya yang sangat ramah. Amerika Serikat menempati peringkat pertama dalam hal membantu orang asing dan juara kelima soal volunteering.

Amerika Serikat dan Myanmar berbagi juara satu.
Amerika Serikat dan Myanmar berbagi juara satu.

Burma atau Myanmar ini sedikit unik. Meskipun konflik di negara ini cukup berkecamuk misalnya terkait dengan Rohingnya, tapi negara ini adalah yang paling dermawan soal uang dengan berada di puncak daftar donasi. Untuk hal volunteering mereka ada di peringkat dua. Namun yang sangat timpang adalah dalam hal membantu orang asing Myanmar ada di peringkat 63!

Baca Juga : 10 Negara Ini  Sangat Membenci Amerika Serikat

Meskipun tidak masuk daftar 10 besar, namun kita harus bangga karena Indonesia berhasil menempati peringkat 12 negara paling dermawan. Dengan rincian rangking 10 untuk donasi, dan 13 untuk volunteering time. Tren bagus seperti ini harus ditingkatkan di tahun-tahun ke depan!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sagu Gurih

Resep Kue Sagu Keju Gurih untuk Sambut Lebaran

Pasangan Ini Bikin Tren Lewat Bisnis Susu Kambing yang Langsung Diperah di Pinggir Jalan