10 Negara Ini Membenci Amerika Serikat

oleh Rizal
10:24 AM on Jun 23, 2015

Haters gonna hate hate hate hate’, mungkin kamu pernah dengar potongan lagu dari si cantik Taylor Swift itu. Asal kamu tahu, lirik lagu berjudul Shake It Off tersebut emang dibuat dengan tujuan biar haters tahu kalau Swift sama sekali nggak peduli dengan mereka para pembenci. Well, sepertinya Amerika Serikat juga butuh tuh dinyanyiin kayak gitu.

Baca Juga : Fakta di Balik Wanita Paling Menyeramkan di Dunia

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Fakta menunjukkan kalau negara pimpinan Barrack Hussain Obama ini ternyata punya banyak sekali haters, bahkan mungkin sejak lama. Alasannya sih macem-macem, mulai dari kelakuan Amerika Serikat di masa lalu, hingga pernah terlibat masalah pribadi yang berdampak buruk sampai saat ini. Beda dengan Taylor Swift, pembenci Negeri Paman Sam levelnya negara! Setidaknya ada 10 negara yang paling nggak demen sama Amerika Serikat.

1. Slovenia

Hampir sebagian besar penduduk Slovenia gregetan terhadap Amerika Serikat. Sekitar 54 persen dari seluruh penduduknya nggak sungkan untuk mencela negara tetangga Kanada tersebut. Tentunya ada sebabnya nih kenapa mereka bisa begitu benci.

Protes Slovenia terhadap Amerika [Image Source]
Protes Slovenia terhadap Amerika [Image Source]
Sejarah mencatat kalau Slovenia yang dulunya tergabung dengan Uni Soviet, mengalami kerugian yang cukup parah setelah peristiwa Cold War. Negara pecahan Yugoslavia tersebut mengalami masalah finansial yang sangat parah. Namun ketika itu Amerika justru jumawa dengan semua kemakmurannya setelah perpecahan Uni Soviet. Hal ini tentu aja memicu kedengkian dan kemarahan penduduk Slovenia yang hidupnya sangat timpang saat itu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA