in

10 Negara Ini Membenci Amerika Serikat

8. Turki

Menempatkan Turki di daftar ini sebenarnya cukup aneh. Gimana nggak, dua negara ini udah bekerja sama dalam waktu yang cukup lama terlebih dalam ranah kemiliteran. Buktinya, cukup lama Amerika ‘menitipkan’ basis militernya di sini. Poin penting kenapa hubungan baik tersebut bisa berputar 180 derajat adalah lantaran invasi Amerika Serikat di Irak pada tahun 2003 lalu.

Turki pun ternyata juga membenci Amerika [Image Source]
Turki pun ternyata juga membenci Amerika [Image Source]
Selain itu peristiwa Mavi Marmara pada tahun 2010 lalu juga mempengaruhi hubungan kedua negara ini. Diketahui kapal bantuan kepada penduduk Gaza tersebut diblokade oleh Israel dan beberapa penumpangnya ditembak termasuk beberapa orang Turki. Pada sebuah kongres Amerika malah condong ke Israel daripada Turki. Hal ini pun membawa kemarahanan bagi penduduk Turki dan juga sang Perdana Menteri, Erdogan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kampanye Bulu Ketiak

Kampanye Bulu Ketiak Oleh Para Wanita Sedang Trending di Instagram

Fakta di Balik Wanita Paling Menyeramkan di Dunia