Louis Jourdan Aktor Legendaris Asal Perancis Tutup Usia

oleh didi
16:00 PM on Feb 17, 2015

Memang takdir hanya Tuhan yang tahu. Hidup dan mati telah menjadi garis yang ditetapkanNya. Begitupun dengan Louis Jourdan. Aktor berkebangsaan Perancis yangs angat terkenal dengan perannya sebagai Kamal Khan dalam Pangeran Afghanistan pada 1983 ini akhirnya menutup mata untuk selamanya pada usia 93 tahun.

Perannya sebagai Khan sangat diingat oleh para penggemarnya. Dimana peran tersebut dia mainkan dengan sangat cantik dan benar-benar sangat menjiwai. Khan yang diasingkan oleh Pangeran Afghanistan mencoba mendapatkan uang tunai demi melakukan serangan nuklir di wilayah Eropa Barat. Dan untuk mendapatkan uang tunai tersebut, dia menjual semua hartanya, termasuk baju, perhiasan palsu, dan telur Faberge. Pada ending film tersebut, Khan akhirnya dibunuh oleh Obligasi setelah pesawatnya jatuh saat mendarat pada landasan yang terlalu rendah.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Louis Jourdan
Louis Jourdan

Jourdan juga dikenal dalam perannya sebagai Gaston dalam film musikal berjudul Gigi yang diluncurkan pada tahun 1958. Dimana film Gigi tersebut berhasil memborong 9 trophy penghargaan Oscar di ajang film bergengsi Academy Award, termasuk untuk kategori Best Picture.

Dalam biografinya yang ditulis oleh Oliver Minne, dituliskan bahwa sosok Jourdan adalah sosok yang membuat Perancis ikut bersinar karena semua prestasinya di dunia yang sangat mengagumkan. Jourdan sendiri dilahirkan di Perancis bagian Selatan. Pada masa kecilnya, Jourdan belajar bahasa Inggris dari para turis asing yang melancong di daerahnya tersebut, terutama karena orangtuanya memang mengelola sebuah hotel yang sering dijadikan tempat menginap oleh para turis asing.

Jourdan sendiri memulai debut aktingnya pada tahun 1939 di Perancis. Dan pada tahun 1947, Jourdan hijrah ke Amerika setelah dia berhasil menjadi actor papan atas Hollywood.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA