in

5 Landmark Wisata Dunia Dengan Legenda yang Mengagumkan

3. Air Terjuan Niagara, Amerika Serikat – Aliran Air Terjun Niagara Terbentuk Akibat Perang Dengan Ular Raksasa

Air Terjuan Niagara menjadi landmark wisata paling populer di dua negara yaitu Amerika dan Kanada, sebab air terjun ini berada di perbatasan kedua negara tersebut. Setiap tahunnya kawasan wisata ini mempu menarik puluhan juta wisatawan dari berbagai negara untuk datang melihatnya. Salah satu atraksi wisata paling diminati adalah naik kapal pesiar Maid of the Mist yang akan membawa penumpang ke pusaran air terjun.

Foto via Listverse
Foto via Listverse

Nama kapal pesiar ini diadopsi dari legenda yang menyelimuti Air Terjun Niagara. Legenda tersebut sering diceritakan bahkan dibukukan dengan judul Maid of the Mist. Kisah berawal ketika seorang gadis cantik bernama Lelawala akan dikorbankan kepada dewa. Ia dilemparkan ke jurang air terjun Niagara yang berisi ular raksasa. Namun ia diselamatkan oleh dewa petir bernama Hinum dan diajari cara mengalahkan ular tersebut.

Si gadis akhirnya memberi tahu warga desa tentang cara mengalahkan ular raksasa. Akhirnya warga desa terlibat perang dengan ular. Banyak yang percaya jika bentuk dari air terjun Niagara itu berasal akibat perang penduduk dengan ular.

Written by Alfry

Leave a Reply

Menyusui Sambil Menangis (via) Facebook Page The Logical India

Dijangkiti Kanker Stadium Tiga, Ibu Ini Bertahan Demi Menyusui Bayinya

Penjaga Pulau Surga (c) oddee

5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan