in

5 Landmark Wisata Dunia Dengan Legenda yang Mengagumkan

2. Giant’s Causeway, Irlandia Utara – Jalan Perlintasan yang Dibangun Raksasa

Pernah menonton film Superman? Nah landmark yang ini mirip sekali dengan gambaran planet Kripton asal sang super hero. Batuan berbentuk heksagonal tertata dengan rapi di pinggir pantai Irlandia Utara. Giant’s Causeway secara ilmiah merupakan sekumpulan basalt yang terbentuk karena letusan vulkanik yang terjadi sekitar 60 juta tahun yang lalu. Lava letusan gunung tersebut mengeras dan membentuk batuan unik seperti sekarang.

Foto via Listverse
Foto via Listverse

Namun apa yang diceritakan legenda lebih menarik lagi ketimbang kisah ilmiahnya. Menurut legenda kolom-kolom bebatuan tersebut dibuat oleh seorang raksasa Irlandia bernama Fionn mac Cumhaill. Raksasa Fionn membangun kolom bebatuan sebagai jalan lintasan menuju Skotlandia di mana ia ditantang oleh raksasa Benandonner di sana.

Namun sebelum perkelahian berlangsung, Fionn ketakutan karena tahu ukuran musuhnya lebih besar sehingga saat Benandonner menghampirinya ia bersembunyi sibantu istrinya dengan cara berkamuflase menjadi bayi. Benandonner yang melihat ukuran bayi yang sangat besar kemudian berfikir bahwa ayah bayi atau ia mengira Fionn berukuran sangat besar. Ia lari pulang ketakutan dan menghancurkan jalan yang ndilewati agar tidak ada yang mengejar. Ternyata di Skotlandia juga terdapat situs serupa mungkin dari sinilah munculnya legenda tersebut.

Written by Alfry

Leave a Reply

Menyusui Sambil Menangis (via) Facebook Page The Logical India

Dijangkiti Kanker Stadium Tiga, Ibu Ini Bertahan Demi Menyusui Bayinya

Penjaga Pulau Surga (c) oddee

5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan