in

5 Landmark Wisata Dunia Dengan Legenda yang Mengagumkan

5. Tembok Besar, China – Cerita Romantis di Balik Pembangunan Tembok Besar China

Berbeda dengan legenda landmark lainnya, Tembok Besar China memiliki legenda roman tragis. Ceritanya mengisahkan perjalanan cinta Meng Jiangnu, seorang gadis cantik yang ditinggal mati suami yang sangat ia cintai. Legenda mengisahkan bahwa zaman dahulu ada dua pasang suami istri dari marga berbeda yang satu bermarga Meng satunya lagi Jiang. Mereka tinggal bertetangga dan hidup rukun.

Sayang kedua pasangan tersebut sama-sama tidak dikaruniai anak. Keluarga Meng menanam labu untuk memenuhi kehidupanya. Suatu ketika labu yang ia tanam berbuah namun buah tersebut ada di tanah keluarga Jiang. Akhirnya mereka sepakat untuk membagi buah labu tersebut namun setelah labu dibuka mereka terkejut ada seorang bayi di dalamnya.

Foto via Listverse
Foto via Listverse

Bayi dirawat bersama hingga dewasa dan diberi nama Meng Jiangnu hingga menikah dengan Fan Xiliang. Fan Xiliang mendengar bahwa Meng Jiangnu disukai pejabat dan memaksanya untuk menikah dengannya. Untuk itu Xiliang membangun tembok besar untuk menyembunyikan Jiangnu dari pejabat tersebut. Dalam membangun tembok besar Xiliang kelelahan dan meninggal.

Setelah meninggal, dalam kesedihan Meng Jiangnu dilamar Kaisar dan ia mengajukan tiga syarat. Ia ingin kaisar dan pengikutnya ikut berkabung atas kematian suaminya, melakukan pemakaman yang layak dan yang terakhir ia ingin melihat laut. Setelah dua syarat pertama dipenuhi, lantas kaisar membawa Meng Jiangnu ke tebing yang menghadap ke laut untuk mewujudkan syarat terakhir. Jiangnu akhirnya memilih untuk bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut saat itu.

Baca Juga : 5 Kejadian Final Destination di Dunia Yang Sulit di Percaya

Itulah legenda mengagumkan dari beberapa landmark dunia. Ternyata legenda akan asal-usul suatu tempat atau landmark tidak hanya ada di Indonesia saja.

Written by Alfry

Leave a Reply

Menyusui Sambil Menangis (via) Facebook Page The Logical India

Dijangkiti Kanker Stadium Tiga, Ibu Ini Bertahan Demi Menyusui Bayinya

Penjaga Pulau Surga (c) oddee

5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan