Kembali Langsing Setelah Lebaran dengan Cara Berikut, Yuk!

oleh Maya Galuh
11:21 AM on Jul 16, 2015

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik, sehat dan memiliki tubuh ideal? Setiap orang tentu menginginkannya, bukan? Itulah mengapa banyak wanita kemudian menjalani diet agar memiliki tubuh yang ideal dan sehat.

Nah, momen Lebaran biasanya identik dengan berbagai macam menu makanan yang menggugah selera. Kue-kue dan minuman manis serta makanan-makanan gurih berlemak akan banyak tersedia di rumah-ruman untuk dinikmati bersama. Bagi yang sedang menjalani diet, hal ini tentu menjadi godaan yang cukup sulit.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Kembali Langsing Setelah Lebaran
Kembali Langsing Setelah Lebaran [ImageSource]
Saat sedang menjalani diet, jangan terlalu ketat pada diri sendiri ya. Kamu tetap bisa kok menikmati hidangan istimewa Lebaran. Asalkan kamu tetap terkontrol dalam mencicipi hidangan istimewa tersebut dan jangan berlebihan saat mencicipinya. Kamu cukup mengambil porsi kecil saja, yang penting sudah ikut mencicipi hidangan istimewa tuan rumah.

Selanjutnya, setelah lebaran usai, kamu bisa kembali melanjutkan rutinitas puasamu. Jika ingin ngemil, ganti camilanmu dengan potongan-potongan buah. Meskipun kue-kue Lebaranmu masih ada, bukan berarti kamu harus memakan kue-kue tersebut sebagai camilan rutin. Selingi dengan buah-buahan yang baik untuk tubuh.

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang tinggi serta serat dan mineral yang mampu membantu menurunkan kolesterol dalam darah serta mengurangi penyerapan lemak. Untuk teman makan sehari-hari, pastikan untuk menyediakan satu mangkok sayuran hijau yang bisa membuatmu kenyang lebih cepat serta mampu mengurangi kebiasaanmu makan camilan.

Jika kamu mudah merasa lapar, cobalah minum segelas air putih. Saat rasa lapar hilang setelah minum aiur putih, kamu tidak perlu lagi mengambil piring dan makan. Tapi ingat, kamu tetap harus makan secara teratur 3 kali sehari, ya. Hal lain yang bisa kamu coba saat masih merasa lapar setelah makan adalah dengan minum jus buah. Tapi, usahakan kamu tidak menambahkan gula dalam jus buahmu ya. Dengan begini kamu akan merasa kenyang tapi tanpa menimbun lemak di dalam tubuh. Mudah, bukan?

Nah, dengan beberapa langkah tersebut, kamu bisa kembali melanjutkan dietmu seperti biasa setelah lebaran usai.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content