Melanjutkan Diet Setelah Lebaran Gimana Caranya?

oleh Maya Galuh
11:21 AM on Jul 16, 2015

Bulan sudah sudah semakin mendekati akhirnya, dan kita umat muslim akan segera menyambut hari raya Idul Fitri yang sudah ada di depan mata. Menu apa saja sih yang sudah kamu siapkan untuk acara kumpul bersama keluargamu? Opor Ayam, Rendang, Sate Ayam, Gulai, Ketupat, ataukah menu lainnya?

Menu-menu tersebut memang terlihat lezat dan menggoda, tapi hati-hati dengan program dietmu ya? Jangan sampai dietmu jadi berantakan setelah lebaran gara-gara menu nikmat yang sudah kamu siapkan sendiri. Nah, agar pola makanmu kembali seperti yang sebelumnya dan bisa melakukan program diet lagi setelah menjalani puasa selama satu bulan dan lebaran, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Melanjutkan Diet Setelah Lebaran
Melanjutkan Diet Setelah Lebaran [ImageSource]
Biasanya setelah selesai berpuasa, beberapa orang akan mulai dengan porsi yang lebih banyak. Susahnya lagi, setelah seminggu makan dengan porsi yang lebih banyak maka akan sulit bisa mengubah porsi makan begitu saja. Nah, cara menyiasatinya adalah dengan mengonsumsi makanan dengan porsi yang sama tapi mengganti setengahnya dengan sayuran dan buah-buahan.

Sayur dan buah akan membuatmu kenyang lebih cepat tanpa timbunan lemak dan kalori yang berlebihan. Jadi jika kamu mulai merasakan lapar meski sudah makan, pilih potongan buah-buahan dan sayuran hijau untuk mengenyangkan perutmu lebih lama.

Kedua, kamu juga perlu mulai mengembangkan kemampuan menghitung kalori yang masuk dalam tubuh. Buatlah daftar jumlah kalori dari makanan yang kamu konsumsi setiap harinya dan jangan sampai memakan lebih dari jumlah kalori harian yang kamu butuhkan.

Selanjutnya, jangan pernah merasa tersiksa dengan dietmu. Jika kamu terbiasa berpikiran bahwa diet itu memberatkan, dietmu tidak akan membuahkan hasil. Maka dari ubah pandanganmu soal diet menjadi sesuatu yang positif bahwa diet adalah usaha untuk hidup lebih sehat. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah menjalani dietmu setiap harinya dengan tanpa beban.

Nah, kamu tidak perlu kebingungan menjalani dietmu setelah selesai Lebaran. Lakukan dengan niat yang sungguh-sungguh maka tubuh ramping dan sehat bisa menjadi milikmu lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA