Diet Setelah Lebaran? Yuk Ikuti Tips Berikut

oleh Maya Galuh
11:22 AM on Jul 16, 2015

Tidak lama lagi lebaran akan segera datang dan setiap umat Muslim tentu semakin bersemangat menyambut hari raya yang selalu dinanti-nanti ini. Saat hari raya ini, masyarakat di Indonesia punya kebiasaan untuk mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga dan saling bermaaf-maafan.

Tetap-Sehat-dan-Langsing-Setelah-Lebaran
Tetap-Sehat-dan-Langsing-Setelah-Lebaran [ImageSource]
Saat berkumpul bersama keluarga ini, tuan rumah akan menghidangkan berbagai menu lezat untuk dinikmati. Mulai dari berbagai jenis snack, minuman, serta makanan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan masih banyak lagi.
Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Menu-menu istimewa tersebut tentu akan sangat menggoda untuk dinikmati. Melihat berbagai hidangan menggoda tersebut, ingin rasanya untuk mencicipi semua menu yang tersaji. Tapi setelah kamu menikmati beberapa menu lezat tersebut, barulah kamu menyadari bahwa kamu terlalu banyak menikmati menu-menu berlemak serta kue-kue manis. Keesokan harinya saat menimbang badan, ternyata berat badan telah naik.  Lalu bagaimana ya?

Nah, jika ini terjadi padamu, saatnya kamu memulai program dietmu agar tubuh kembali langsing setelah Lebaran. Tapi jangan terlalu ketat pada diri sendiri dengan membuat daftar makanan yang tidak boleh dimakan. Bisa-bisa kamu justru makin penasaran untuk bisa mencicipi makanan-makanan tersebut. Sebaliknya, cobalah menulis menu-menu yang bisa kamu makan. Kamu juga bisa membuat daftar menu baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya agar dietmu terasa makin seru dan tidak menjadi beban.

Yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah membuat pola makan yang disiplin. Biasakan untuk memakan sesuai kebutuhan saja dan jangan berlebihan. Makanlah secara teratur mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat dengan sayur mayur serta lauk ayam atau daging tanpa lemak.

Jika teman-temanmu menawarkan kue-kue mereka saat kamu sudah kebali ke kantor, kamu tentu ingin mencicipinya, kan? Tidak apa-apa, kamu bisa mengambil dalam piring kecil agar setidaknya kamu tetap bisa mencicipinya. Tapi ingat, jangan berlebihan dan yang penting kan kamu sudah mencicipi kue yang dibuat oleh temanmu.

Nah, bagaimana, sudah siap untuk diet sesudah Lebaran?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA