7 Menu Kuliner Indonesia Favorit Bule Dari Seluruh Dunia

oleh Vyra Sofia
13:00 PM on Jan 5, 2015

Indonesia tak hanya mempunyai budaya yang beragam, tetapi juga jenis makanan khas yang beragam. Mulai dari Sabang hingga Merauke, mempunyai masakan yang khas dengan rasa yang unik.

Banyak sekali wisatawan asing yang sangat kagum dengan beragamnya makanan khas Indonesia. Berikut makana khas yang sangat populer dilidah para bule.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Rendang – Bumbunya Itu Lho, Enak Banget!

Rendang bisa diartikan sebagai kari kering. Rendang adalah hidangan yang benar-benar populer di Indonesia yang terbuat dari daging sapi rebus yang kemudian dimasak hingga kering. Makanan ini merupakan salah satu makanan khas minangkabau (atau juga dikenal sebagai Padang) di Sumatera Barat. Itulah sebabnya seringkali disebut sebagai Rendang Padang atau Rendang Minangkabau.

Rendang (c) indochili.com
Rendang (c) indochili.com

Rendang biasanya yang dipakai sebagai bahan dasarna adalah daging, tetapi kadang-kadang hati, ayam, kambing atau daging lainnya bisa juga digunakan sebagai bahan sebagai masakan rendang. Campuran yang dipakai dalam rendang yaitu santan dan rempah-rempah. Daging yang akan dimasak rendang dicampur dengan santan dan rempah-rempah yang kemudian di masak berjam-jam. Itulah yang membuat rendang mempunyai cita rasa hingga mendunia.

Hingga terdapat berbagai kedai diluar negeri yang sangat digemari oleh orang bule. Rendang tak hanya tersedia dalam kemasan berbumbu basah. Rendang juga ada yang berbentuk dendeng kering, sehingga bagi Anda yang ingin menikmati rendang dikala perjalanan jauh, Anda dapat membawa rendang kering ini sebagai gantinya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA