in

5 Kekuatan Super yang Bisa Dimiliki Manusia Biasa

3. Metabolisme Tubuh

Para biksu Buddha di puncak Himalaya dapat mengatur suhu kulitnya sendiri. Sehingga di cuaca sedingin apapun, bahkan nol derajat pun mereka tidak merasakan kedinginan dan hanya menggunakan baju tipis, bahkan tidur di luar ruangan. Jika itu terjadi pada manusia biasa, mereka akan mati beku.

Metabolisme Tubuh
Metabolisme Tubuh [ImageSource]
Beberapa ilmuwan kemudian datang ke Himalaya untuk merekam hal ini, dan mereka menemukan bahwa para biksu ini juga mampu menurunkan kinerja tubuhnya sampai 65%. Bandingkan dengan manusia normal yang hanya bisa sampai 10%, itu pun saat tidur. Dengan menurunkan metabolisme, para biksu dapat bertahan hidup tanpa makan dan minum, dengan oksigen yang sangat tipis.

Sebaliknya, mereka pun dapat meningkatkan metabolisme dengan menggunakan kulit mereka sebagai pemanas alami. Baju yang basah dapat dikeringkan mereka cukup dengan cara memakainya saja.

Kemampuan ini didapatkan dari pola meditasi yang dilakukan para biksu ini. Saat bermeditasi, otak mereka bekerja secara berbeda, dan menghasilkan kemampuan-kemampuan luar biasa. Para ahli mengatakan, dengan kemampuan ini manusia bisa bertahan di luar angkasa cukup lama.

Kesimpulan: It’s about time for space monks!

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Ketika Romantisme Pasangan Tidak Pudar Meski Telah 40 Tahun

7 Alasan Merantau Itu Adalah Hal Menyenangkan