in

5 Kekuatan Super yang Bisa Dimiliki Manusia Biasa

5. Manipulasi Waktu

Kalian pasti pernah nonton “The Matrix” di mana Neo menghindari peluru dalam gerak lambat. Bagian film ini terkenal sebagai adegan “bullet time”. Tapi tahukah bahwa manusia biasa juga memiliki kemampuan ini.

Manipulasi Waktu
Manipulasi Waktu [ImageSource]
Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa ahli, memberikan beberapa tes tertulis pada sebuah satuan kepolisian. Dan dari hasil tes itu, semuanya mengaku pernah mengalami kejadian “Bullet time” ini. Kejadian di mana mereka terlibat adu tembak, lalu waktu berjalan begitu lambat seolah-olah semua bergerak dalam slow motion.

Hasil penelitian menjelaskan bahwa otak kita bekerja dalam dua mode. Mode pertama adalah rasional, yaitu mode yang kita pakai sehari-hari. Semuanya normal. Mode yang kedua adalah Experiental. Mode ini akan berlaku ketika otak mengalami hal-hal darurat dan diluar dugaan, sehingga otak bekerja dengan cepat, tanpa melewati proses-proses rasional. Seperti melewati jalur khusus yang bebas hambatan. Hal ini membantu tubuh untuk bergerak cepat dan mengambil keputusan dengan cepat.

Kesimpulan: Di dalam keadaan genting, otak punya program khusus yang membuat kamu jadi “Neo”.

Baca Juga : 15 Tradisi Pernikahan Super Aneh Tapi Nyata!

Wow, seru juga ya jika kita semua bisa melatih otak kita untuk hal-hal seperti ini. Semua orang bisa jadi superhero! Apa pendapat kamu? Silahkan komen yaa!

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Ketika Romantisme Pasangan Tidak Pudar Meski Telah 40 Tahun

7 Alasan Merantau Itu Adalah Hal Menyenangkan