in

5 Negara ini Diam-Diam Ternyata Punya Kekuatan Militer yang Mematikan

5. Taiwan, Negara Kecil Dengan Militer Besar

Rasa-rasanya kok seperti hal yang mustahil ya kalau negara sekecil Taiwan bisa punya militer yang gila. Ya, sekilas memang seperti itu. Tapi, kalau dilihat dari data-datanya, memang benar kalau negara ini adalah salah satu kekuatan paling besar di dunia. Mungkin tidak sebesar Tiongkok, tapi kalau dibandingkan dengan negara-negara terkenal seperti Korea Utara, Italia, atau Iran, Taiwan jelas lebih unggul.

Militer Taiwan [Militer Taiwan]
Militer Taiwan [Militer Taiwan]
Ada banyak alasan kenapa negara ini begitu greget militernya. Pertama jumlah tentara aktif mereka yang bisa dibilang banyak, hampir 300 ribuan. Belum lagi deretan alutsistanya yang bisa dibilang banyak jumlahnya. Mulai dari tanknya yang berjumlah 2 ribuan, pesawat tempur 287 buah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 8 Kerajaan yang Hampir Berhasil Menguasai Dunia

Deretan negara-negara ini jarang terdengar kejumawaannya, gara-gara kalah pamor dengan negara-negara gila seperti Amerika, Rusia dan Tiongkok. Padahal mereka punya kehebatan yang tak kalah. Kalau dikomparasikan, bagaimana posisi negara-negara ini dengan Indonesia? Hampir semunya berada di atas Indonesia levelnya, kecuali Taiwan. Dengan taiwan pun kita hanya selisih dua peringkat saja.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bukan Lelucon, Ini 5 Bukti Korea Utara Sedang Menyiapkan Rencana Mengerikan Bagi Dunia

page

3 Tradisi Tato Paling Sangar Ini Ternyata Berasal dari Suku Asli Indonesia