in

5 Negara ini Diam-Diam Ternyata Punya Kekuatan Militer yang Mematikan

2. Korea Selatan, Aslinya Lebih Jumawa dari Korut

Gara-gara Korut yang kebanyakan gaya dan tukang pamer, orang-orang pun akhirnya membentuk persepsi sendiri jika di antara dua Korea, negara pimpinannya Kim Jong Un-lah yang lebih unggul. Kalau pamor sih mungkin bisa jadi, tapi secara statistik, yang jauh lebih kuat itu sebenarnya Korea Selatan.

Militer Korea Selatan [Image Source]
Militer Korea Selatan [Image Source]
Di daftar yang dibuat oleh Global Fire Power, Korea Selatan ada di peringkat 7 dunia, sedangkan Korut terpaut jauh dengan mendekami peringkat 36. Korut mungkin unggul jumlah personel, tapi kalau dari sisi alutsista, Korsel bisa melumat negara tetangganya ini dengan gampang. Mereka hampir memiliki apa pun, mulai dari ratusan pesawat tempur, tank-tank, mobil peluncur rudal, sampai dengan belasan kapal selam. Korut? Negara ini cuma pamer nuklir saja, selebihnya tidak ada apa-apanya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bukan Lelucon, Ini 5 Bukti Korea Utara Sedang Menyiapkan Rencana Mengerikan Bagi Dunia

page

3 Tradisi Tato Paling Sangar Ini Ternyata Berasal dari Suku Asli Indonesia