Bukan Lelucon, Ini 5 Bukti Korea Utara Sedang Menyiapkan Rencana Mengerikan Bagi Dunia

oleh Tetalogi
11:13 AM on Mar 2, 2016

Di semenanjung Korea, terdapat sebuah negara kecil yang terkenal eksentrik yang mengisolasi dirinya sendiri dari dunia. Negara tersebut adalah Korea Utara, sebuah negara di Asia Timur yang penuh teka-teki sejak Perang Dingin. Masyarakat lain di dunia mungkin sudah sering mendengar propaganda yang disebarkan di Korea Utara, mengumumkan kehebatan mereka sendiri, dan masih banyak lagi.

Korea Utara sering dianggap sebagai negara yang konyol dan tidak pernah dianggap serius. Isolasi, hukum yang aneh, dan rezim diktator yang berkuasa sering kali malah jadi bahan bercandaan. Tapi, benarkah mereka memang negara yang tidak berbahaya?

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Meretas Perusahaan Sony

Juli 2014, Korea Utara mengancam melepaskan bom nuklir ke gedung putih jika sampai Amerika mengancam kedaulatannya. Namun ancaman tersebut ditertawakan dan dianggap sebagai gertakan palsu yang konyol. Penghinaan semakin bertambah ketika pada akhir tahun 2014 Sony Pictures Entertainment merilis film ‘The Interview’ yang membuat kisah satir tentang Korea Utara dan pemimpinnya, Kim Jong Un.

Perusahaan Sony [Image Source]
Perusahaan Sony [Image Source]
November 2014, Sony menjadi target para hacker yang menyebut diri mereka sebagai ‘Guardians of Peace’. Kelompok hacker tersebut menyusup ke sistem internal komputer Sony dan mengirimkan pesan bernada ancaman, “Kami sudah memperingatkanmu, dan ini baru awalnya. Kami akan melanjutkannya sampai permintaan kami terlaksana”. Permintaan yang dimaksud tidak dijelaskan dengan lebih detail, tapi beberapa hari kemudian muncul pesan lain, “Bukan cuma kamu, tapi keluargamu juga akan dalam bahaya”.

Kelompok hacker tersebut juga mempublikasikan informasi rahasia tentang Sony dan pegawainya. Mereka membongkar gaji eksekutif tertinggi Sony beserta gaji para pemeran The Interview. Beberapa orang menduga bahwa ini adalah peringatan dari Korea Utara. Pesan lain yang mereka kirim berbunyi, “Laksanakan permintaan kami jika kamu ingin lepas dari kami. Dan segera hentikan film tentang terorisme yang bisa menghancurkan kedamaian dan menyebabkan perang!”

2. Memiliki Teknologi Nuklir yang Semakin Berkembang

 

Robert Gates, mantan sekretaris pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa dalam 5 tahun lagi, Korea Utara akan memiliki teknologi yang mampu menyerang Amerika Serikat. Korea Utara sudah memiliki plutonium kelas senjata untuk membuat 6 bom nuklir, dan dengan setiap perkembangan yang dihasilkan dari program nuklirnya, negara tersebut tumbuh semakin kuat.

Tes nuklir Korea Utara [Image Source]
Tes nuklir Korea Utara [Image Source]
Misil balistik yang bisa melewati samudera bukanlah hal yang tidak mungkin. Tes misil nuklir milik korea Utara tahun 2013 dengan nama kode ‘high level’ sebenarnya adalah nuklir dengan tingkat uranium yang sangat tinggi. Misil ini jauh lebih mematikan dan berbahaya dari peledak plutonium, dan jika kecurigaan para analis ternyata benar, maka hal ini menunjukkan pencapaian teknologi yang sangat besar bagi pengembangan nuklir Korea Utara.

Memang baru 5 tahun lagi kemungkinan Korea Utara meluncurkan nuklir ke arah Amerika, tapi tidak demikian halnya dengan Korea Selatan yang tepat berada dalam jarak tembaknya. Setiap saat, Korea Utara bisa saja melepaskan salah satu misil mematikannya ke arah Jepang, Korea Selatan, Cina dan sekutu Amerika manapun di wilayah Asia.

3. Pasukan Terbanyak ke-5 di Dunia

Untuk negara yang sangat kecil, Korea Utara mengklaim memiliki 1,3 juta prajurit dan menjadikannya negara dengan pasukan terbanyak ke-5 di dunia. Desember 2014, Pentagon menyatakan bahwa Korea Utara menunjukkan ancaman serius untuk kedamaian dan kestabilan wilayah Timur laut Asia.

Pasukan Korea Utara [Image Source]
Pasukan Korea Utara [Image Source]
Untuk menghadapi bahaya yang mengancam setiap saat ini, Amerika bergerak dengan mengirimkan pasukan mereka. Sebanyak 28 ribu tentara Amerika bermarkas di Korea Selatan, siap bertempur melawan Korea Utara jika akhirnya negara tersebut melepaskan bom nuklir mereka dan melakukan serangan militer.

4. Melakukan Serangan Tak Terduga

Sejauh ini Korea Utara memang terdengar seperti masih tenang. Namun sebenarnya negara ini juga telah beberapa kali melakukan penyerangan terhadap negara tetangganya, Korea Selatan. Korea Utara bahkan telah melakukan serangan tak terduga di sepanjang semenanjung.

Kapal selam Korea Utara [Image Source]
Kapal selam Korea Utara [Image Source]
Pada Februari 2014, perahu angkatan laut Korea Selatan ditenggelamkan oleh torpedo yang dilepaskan oleh kapal selam Korea Utara. Wilayah tersebut kini semakin tegang karena Korea Utara menjadi semakin berbahaya dan tidak terduga.

5. Warga yang Hidup dan Matinya Demi Negara

Korea Utara menggunakan teror dan taktik cuci otak untuk mengontrol masyarakatnya. Mereka terus setia kepada rezim yang berkuasan dan rela memberikan nyawanya setiap saat, terutama jika itu berarti mengalahkan musuh terbesar mereka yaitu Amerika Serikat.

Warga Korea Utara [Image Source]
Warga Korea Utara [Image Source]
Negara yang menakutkan ini telah mencuci otak warganya untuk hidup dan mati demi negara, dan telah membuat negaranya sebagai pasukan yang siap bergerak dan menyerang. Jika benar hanya 5 tahun lagi mereka akan mendapatkan terobosan nuklir terbaru, maka Korea Utara adalah bom waktu yang siap meledak kapan saja.

Memang mudah menertawakan negara yang dipimpin oleh seorang pemimpin muda dengan hukum yang aneh. Tapi yang tidak boleh dilupakan, di balik hukum dan peraturan serta propaganda yang aneh dan terkesan konyol, ada sebuah pemerintahan yang menindas dan rezim yang mematikan. Selain itu, jika Korea Utara adalah benar sebagai pihak yang membobol komputer Sony, jika negara tersebut ternyata memang cukup kuat untuk menjatuhkan salah satu perusahaan terbesar di dunia, maka mungkin kita harus mulai memikirkan ancaman nuklir mereka dengan lebih serius.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA