Macam Begini Ini Ternyata Kebiasaan Buruk Orang-Orang India

oleh Rizal
14:09 PM on Sep 8, 2016

Mengunjungi India mungkin akan jadi hal paling mengesankan dalam hidup. Alasannya tak lain karena negeri Hindustan ini menawarkan banyak hal yang berbeda jika dibandingkan dengan Indonesia. Entah tempat, kuliner, atau pun kultur di sana yang benar-benar tak sama. India bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi terbaik yang bisa kita dapatkan. Sayangnya, tempat ini tidak benar-benar sempurna.

Ya, ada satu hal yang sangat tidak mengenakkan ketika kita mengunjungi India. Apakah itu? Yup, orang-orangnya. Sudah jadi rahasia umum kalau orang-orang india itu rese. Kebiasaan mereka itu lho, bikin gregetan dan pasti nggak cocok dengan turis, apalagi orang Indonesia. Misalnya saja nih, mereka itu doyan sekali meludah. Ke mana mata memandang, dijamin kamu bakal menemukan itu. Benar-benar tidak mengenakkan.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Nggak cuma itu saja lho kelakuan buruk mereka. Masih ada yang lebih bikin gregetan lagi. Penting nih untuk diperhatikan, khususnya bagi kamu yang ingin mengunjungi negara ini.

Hobi Kencing Sembarangan

Mengunjungi India memang hal yang sangat menarik, tapi jangan pernah berekspektasi lebih. Begitu turun dari pesawat dan kemudian menyelami lebih dalam kota-kotanya, kamu bakal disambut begitu banyak keanehan. Salah satunya adalah pemandangan para pria-pria yang menghadap tembok dan melakukan ‘panggilan alam’ mereka.

Kencing sembarangan [Image Source]
Kencing sembarangan [Image Source]
Ya, di India ini kencing sembarangan adalah hal yang lazim dijumpai di tempat umum. Seolah tak punya dosa, pria-pria di sana dengan entengnya membasahi tembok-tembok dengan air seni. Tentu ini adalah yang dilarang untuk dilakukan. Bahkan ada sanksi juga bagi para pelakunya. Tapi, entah, sepertinya hal tersebut belum benar-benar membuat para tukang pipis sembarangan di sana jera.

Mereka Suka Memelototi Orang

Dilihat banyak orang mungkin jadi hal yang menyenangkan, tapi pasti risih juga kalau kelamaan. Kesannya seperti sudah melakukan hal yang tidak-tidak saja. Nah, bagi kamu yang tak siap dengan perlakuan seperti ini, sebaiknya tunda dulu kalau mau ke India. Pasalnya, orang-orang di sana punya kebiasaan macam begitu.

Suka memelototi orang [Image Source]
Suka memelototi orang [Image Source]
Adalah hal yang sangat biasa bagi orang-orang sana untuk memperhatikan seseorang dengan sangat lekat. Apalagi orang asing yang secara fisik dan penampilan sangat berbeda. Mereka bakal memelototimu dari atas sampai bawah. Tentu rasanya ingin menempeleng saja ketika diperlakukan seperti ini. Tapi, jika kamu melakukannya beneran, justru mereka yang bakal menghajarmu.

Suka Menelepon dengan Suara Lantang

Adalah hak setiap orang untuk menelepon, tapi nggak harus juga dilakukan dengan ugal-ugalan. Misalnya saja menelepon dengan suara yang amat keras sehingga mengganggu kuping tetangga. Di India hal yang begini ini sangat lazim. Bahkan hampir jarang-jarang ada orang yang menelepon dengan suara normal.

Berisik ketika pakai telepon [Image Source]
Berisik ketika pakai telepon [Image Source]
Entah apa maksudnya, tapi orang-orang di sana sepertinya beranggapan jika makin keras suara maka si pendengar akan bisa mendengar lebih jelas. Sebenarnya nggak perlu begitu sih, toh handphone sekarang juga sudah canggih-canggih. Bersiaplah dengan suasana yang mengganggu seperti ini jika kamu ke India.

Aturan Lalu Lintas Adalah Omong Kosong

Di Indonesia kita pasti sering kesal ya dengan orang-orang yang sembarangan di jalan. Entah yang nggak menyalakan lampu, melawan arah, atau bahkan suka klakson-klakson nggak jelas. Di India kurang lebih juga seperti itu, tapi versinya lebih ekstrem.

Tidak mematuhi aturan lalu lintas [Image Source]
Tidak mematuhi aturan lalu lintas [Image Source]
Di sana pengguna jalannya benar-benar nggak tahu aturan. Entah karena SIM-nya nembak atau apa pun itu, orang-orang India benar-benar suka seenaknya sendiri ketika di jalan. Paling sering adalah menggunakan klakson untuk hal-hal yang sama sekali nggak perlu. Selain itu mereka juga melanggar yang namanya lampu lalu lintas. Peduli setan kalau lampunya merah, asal memungkinkan ya sikat saja.

Antri Hanyalah Omong Kosong

Di Indonesia kita pasti sering tuh melihat fenomena orang-orang yang menyerobot antrian seenaknya. Pasti kesel luar biasa kan rasanya? Tangan ini seolah gatel sekali ingin menjewer kuping si pelaku kemudian menceramahinya. Apalagi kalau mengalaminya sendiri, adu jotos pun ayo saja. Lagi-lagi, yang seperti ini juga lazim di India, bahkan lebih nggak karuan.

Susahnya mengantri di India [Image Source]
Susahnya mengantri di India [Image Source]
Kalau kamu ke India dan kemudian terlibat dalam semacam antrian, wajib hukumnya untuk mempertahankannya mati-matian. Karena kalau lengah sedikit, bisa-bisa antrian di depanmu bakal diserobot. Serius, ini memang sangat sering terjadi di sana. Kebiasaan orang India memang selalu ingin cepat dan cepat tapi mereka tidak berupaya untuk itu.

Ulasan ini bukan bermaksud untuk mengatakan kalau India itu jelek, bukan. Hanya saja fakta di lapangan memang demikian. Makanya, jika seumpama suatu saat nanti kamu mengunjungi negara ini, ada baiknya untuk mempersiapkan mental. Seringkali para turis dibikin sakit hati karena sebelumnya tak pernah tahu kebiasaan unik dan nyeleneh orang-orang sana.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA