Hasil Indonesia vs Vietnam, 2-2

oleh didi
10:07 AM on Nov 25, 2014

Timnas Indonesia menghadapi laga perdana di ajang Piala AFF 2014 menghadapi sang tuan rumah Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11) pukul 19.00 WIB. Skuat Garuda memiliki rekor bagus di laga pembuka dalam keikutsertaannya diajang piala AFF tersebut. Diharapkan rekor ini akan berlanjut nanti malam saat melakoni laga perdana melawan tuan rumah Vietnam.

Namun kabar buruk didapat skuat asuhan Alfred Reidl jelang laga krusial ini. Karena Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Boas Salossa dan Manahati Lestussen karena mengalami cedera. Absennya Boas salossa dipastikan mempengaruhi daya dobrak skuat Garuda. Namun Reidl tak terlalu ambil pusing dengan absennya Boaz mengingat masih ada Samsul Arif Munip atau Cristian Gonzales yang akan menjadi pendamping Sergio van Djik di lini depan Garuda.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Hasil pertandingan Piala AFF 2014 antara Timnas Senior Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 2-2. Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah dalam turnamen ini tampil agresif di laga ini. Sementara Timnas Indonesia terlihat masih canggung dan lebih banyak menunggu di garis belakang.

Serangan Vietnam membuahkan hasil di menit ke-11 saat dari situasi sepak pojok pemain Vietnam berhasil menjebloskan bola ke gawang Kurnia Meiga. Indonesia tampak masih tertekan hingga menit ke-30, namun sebuah kesalahan dari pemain lini belakang Vietnam membuat Zulham Zamrun mampu melesakkan bola ke gawang Vietnam. Hal ini menjadi motivasi timnas untuk lebih mengembangkan permainan. Kedudukan imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Vietnam berhasil menambah gol melalui Le Cong Vinh di menit ke-68. Sementara Timnas masih belum mampu keluar dari tekanan Vietnam. Timnas Indonesia akhirnya mampu mengejar ketertinggalan, Samsul Arif Munip berhasil menjadi penyelamat Indonesia setelah tembakannya gagal diamankan oleh penjaga gawang Vietnam di menit ke-84. Hingga akhir babak kedua skor tetap imbang 2-2. Menurut Anda, apa seharusnya timnas Indonesia bisa lebih unggul dari timnas Vietnam?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA