5 Fakta Gempa Nepal Yang Akan Menggetarkan Nuranimu

oleh Ayu
11:33 AM on Apr 27, 2015

Gempa Nepal tak hanya mengguncang negara terletak di Pegunungan Himalaya tersebut, namun juga membuat seluruh dunia kembali mengucapkan doa mereka untuk para korban. Bagaimana tidak? Gempa berkekuatan hampir 8 S.R itu meluluhlantakkan negara dengan banyak tempat eksotis tersebut.

Baca Juga : Inilah Wajah Nepal Sebelum dan Setelah di Guncang Gempa

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Nepal yang cantik, seketika ‘menangis’. Banyak korban meninggal, orang hilang dan bangunan yang runtuh menjadi puing-puing. Beberapa fakta berikut ini akan menjelaskan bagaimana ngeri dan traumatisnya bencana alam yang tak terhindarkan tersebut.

1. Kolam Renang Seperti Bak Mandi Bergoyang

Dalam sebuah video yang mengumpulkan rekaman amatir detik-detik mengerikan gempa di Nepal. Anda akan melihat beberapa rekaman CCTV yang mampu membuat bulu roma berdiri. Bagaimana ketika kekuatan alam berbicara dan tak ada yang bisa manusia lakukan selain menyelamatkan diri serta keluarga.

Video Detik-Detik Mengerikan Gempa Nepal Terekam Kamera dan CCTV via Youtube

Kolam renang yang tenang, seketika bagai bak yang digoyang hebat sehingga air meluber seperti ombak ke seluruh penjuru bibir kolam. Bangunan megah luluh lantak, hingga tak ada orang yang berani menyinggahi bangunan yang masih berdiri. Karena bangunan itu sudah rapuh dan siap roboh.

Suasana masih mencekam pasca kejadian. Banyak orang hilang, terluka dan saling membantu satu sama lain. Ada juga yang menangis karena takut dan kehilangan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA