in

5 Fakta Gempa Nepal Yang Akan Menggetarkan Nuranimu

4. Gempa Sudah Diprediksi?

Ternyata, gempa Nepal sudah diprediksi sekitar sepekan yang lalu. Sekitar 50 orang ahli gempa didatangkan ke Nepal dalam rangka mengantisipasi kemungkinan akan dampak gempa tersebut.

Korban mencapai 2.500 jiwa via Dailymail

Yang menjadi kesulitan bagi para ahli ini adalah menemukan area yang akan menjadi lokasi gempa dan perkiraan waktu terjadinya gempa ini. Namun manusia hanyalah manusia. Setingginya ilmu yang dimiliki, ada kalanya bencana menjadi tak terhindarkan.

Relawan membantu korban di Nepal via Time

Kepala Ilmu Bumi Universitas Cambridge, James Jackson, menambahkan bahwa bencana ini semakin diperparah dengan konstruksi bangunan Nepal yang sangat mengerikan. Kebanyakan bangunan di sana memang kelihatan besar, tapi tergolong rapuh. Karena bangunan itu diturunkan dari orang tua ke anak cucu sehingga seringkali tak dipugar atau dikokohkan.

Konstruksi bangunan memicu efek gempa via Independent

Ketika bencana semacam ini datang, konstruksi bangunan ini lebih banyak membunuh korban dibandingkan gempa itu sendiri. Itulah mengapa banyak bangunan besar ditemukan dalam bentuk puing setelah kejadian gempa bumi yang dahsyat ini.

Written by Orchid

Leave a Reply

marry jane (c) liputan6

5 Kontroversi Kasus Mary Jane yang Akan Dihukum Mati di Indonesia

Menonton Gratis Di Taman Film - (c)wisatabdg.com

10 Taman Unik Kebanggaan Bandung Yang Super Keren