Deretan Event Unik di Bulan Juni yang Super Seru

oleh Rizal
08:58 AM on Jun 2, 2015

Tanggal muda nih, pasti lagi banyak uang lantaran gajian atau kiriman orang tua. Nah, kabar baiknya kamu juga bisa lho makin happy di bulan ini. Alasannya? Banyak sekali event menarik yang mungkin kamu tertarik untuk mengikutinya. Asiknya lagi, semua acara ini ada di luar negeri. Jadi, sambil menikmati indahnya festival unik, kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur pula.

Persiapkan bekal dan uang yang cukup karena Boombastis akan membawamu menikmati unik dan asiknya event keren yang cuma ada di bulan ini. Let’s check!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. El Colacho

Mengawali perjalanan asik ini, yuk kita meluncur ke Spanyol karena ada event unik yang sepertinya bakal dilarang keras di Indonesia ini, namanya adalah El colacho. Acara yang udah berlangsung sangat lama ini dilakukan dengan cara yang agak ekstrim yakni melompati bayi yang diletakkan di jalan.

El Colacho
El Colacho [Image Source]
Tujuan sih katanya agar jiwa si bayi ini bersih dan terhindar dari hal-hal buruk di masa depan. Acara unik ini diadakan setiap tanggal 7 Juni tiap tahunnya dan jadi salah satu event yang paling ditunggu di Negeri Matador.

2. Festival Jazz Paris

Kamu fans berat musik jazz sepertinya akan sangat senang berada di Paris bulan Juni ini. Alasannya, karena mulai ranggal 7-27 Juni kota penuh cinta ini akan makin disyahdukan dengan lantunan musik jazz. Acara ini sendiri diselenggarakan di Parc Floral de Vincennes yang terbuka untuk umum.

Festival Jazz Paris
Festival Jazz Paris [Image Source]
Kamu tidak hanya dihibur dengan deretan musisi jazz dunia, tapi juga bisa menikmati booth-booth pameran seperti foto, diskusi atau juga koleksi-koleksi musik.

3. Parade Berkuda

Yuk, geser sedikit ke Skotlandia untuk melihat festival bersejarah milik bangsa Viking ini. Yup, di negara ini ada event unik berupa parade kuda yang boleh diikuti siapa pun yang ingin. Perlu kamu tahu kalau festival ini adalah salah satu yang paling tua di Eropa dan tentu saja menjadi obyek wisata menarik.

Parade Berkuda Skotlandia
Parade Berkuda Skotlandia [Image Source]
Acara ini sendiri untuk mengenang jasa para prajurit penunggang kuda yang berjasa membawa keamanan di negeri tetangga Inggris ini. Kalau di Indonesia mungkin mirip seperti karnaval 17 Agustus.

4. Art Basel

Art lover mungkin akan merasakan surga begitu mengunjungi Swiss pada pertengahan Juni ini. Bagaimana tidak, ada festival unik Art Basel yang isinya pameran art dari segala jenis. Mulai dari patung, lukisan, fotogafi dan sebagainya.

Art Basel
Art Basel [Image Source]
Uniknya, ada sekitar 2500 peserta yang siap memamerkan karya terbaik mereka di festival ini. Kalau kamu butuh inspirasi membuat hal-hal baru, maka art basel ini adalah tempat paling pas yang bisa kamu dapatkan.

Selalu ada cara yang asik untuk menikmati setiap momen. Untungnya, Juni ini bertaburkan banyak acara menarik yang bisa melengkapi deretan koleksi memorable moment kamu. Ingat untuk selalu bawa membawa kamera kesayangan untuk mengabadikan momen yang jarang banget didapatkan ini.

Siap bikin bulan juni kamu lebih happening? Yuk, kunjungi deretan event yang hanya ada di bulan Juni ini!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA