Heboh, Buruh Bangunan Ini Rela Jalan Kaki Jakarta-Indramayu Hanya untuk Bisa Mudik

Tidak peduli sejauh apapun, pria ini akan tetap berjalan hingga kampung halaman

oleh Arief Dian
14:00 PM on Jun 20, 2017

Mudik memang seolah menjadi sebuah tradisi wajib yang ada di Indonesia. Setiap tahunnya, jutaan perantau berbondong-bondong pulang kembali ke kampung halamannya. Segala cara pun ditempuh agar bisa bertemu sanak saudara, kalau perlu jalan kaki pun akan dilakukan. Mungkin kalimat tadi agak lebay dan mengada-ada ya, tapi faktanya memang ada orang yang benar-benar melakuan hal tersebut.

Siapa sangka ternyata seorang buruh bangunan benar-benar melakukan aksi nekat tersebut. Demi mudik, pria ini bakal melewati puluhan kilometer selama berhari-hari hanya dengan jalan kaki. Lantas, kenapa pria itu memilih melakukan hal tersebut? Kendala keuangankah? Mencari ketenarankah? Simak ulasan berikut untuk mengetahui info lengkapnya.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Berjalan kaki dari Jakarta ke Indramayu

Aksi nekat ini dilakukan oleh Tohirin yang seorang buruh bangunan. Mengetahui bahwa momen lebaran telah tiba, Tohirin memilih untuk berjalan kaki kembali ke kampung halamannya. Diperkirakan beberapa hari lagi pria ini akan sampai di kampungnya yang berada di Indramayu itu.

Tohirin [image source]
Sambil menggunakan tas ransel yang bertuliskan “mudik jalan kaki Indramayu” Tohirin bakal melewati jarak hingga puluhan kilo jauhnya. Aksi nekat ini ternyata sudah terpikir sudah sejak lama. Melihat aksi Tohirin ini, banyak orang yang antusias ingin menanyakan alasan kenapa pria ini melakukan hal seperti itu. Apakah masalah biayakah? Atau masalah lain?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA