in

Dari Kaya Raya Jadi Sederhana, Ternyata Seperti Ini Nasib Para Aktor Laga Indonesia

Ken Wiro Sableng [image source]

Menjadi seorang artis artinya selalu dekat dengan gemerlap dunia kemewahan. Mulai dari bayaran yang sangat mahal hingga banyak fans yang bakal mendekat. Apalagi kalau ternyata seorang artis film laga, semua kalangan usia bakal jadi penggemarnya.

Namun sayang tidak semua bernasib seperti itu, pasalnya beberapa artis laga Indonesia yang dulunya jumawa kini jadi orang yang sangat biasa. Bahkan ada yang sampai “gila” karena permasalahan hidupnya yang pelik. Jadi siapa saja artis laga yang kini hidup dengan sederhana ketimbang masa jayanya dulu? Simak ulasan berikut.

Ken Wiro Sableng kini jadi petani

“Wiro… Wiro Sableng, Sinto… Sinto Gendeng”, mungkin kata itu masih sangat terngiang di kepala kita terutama anak 90-an. Ya, sinetron laga Indonesia itu bisa dibilang sangat populer di zamannya dulu. Aksi kocak Wiro Sableng, selalu berhasil membuat kita terpukau bahkan terpingkal dibuatnya. Namun bagaimana nasibnya sekarang? Ternyata Ken Ken, sosok yang memerankan Wiro Sableng kini hidup sebagai seorang petani di desa.

Ken Wiro Sableng [image source]
Dulu akibat ketenarannya berperan sebagai Wiro Sableng, dia terkena sindrom seorang bintang, hingga membuatnya lupa daratan. Mabuk-mabukan, dan main perempuan yang akhirnya menghancurkan hidupnya. Akhirnya Ken mengalami bangkrut hingga menjadi petani seperti sekarang. Namun demikian Ken lumayan sukses jadi petani, bahkan di sudah melakukan ekspor ke mancanegara.

Advent Bangun, selalu berperan menjadi tokoh jahat kini miris

Thomas Advent Perangin-angin Bangun dulu sangat terkenal sebagai pemeran antagonis dalam banyak film laga. Siapa sangka kalau aktor senior ini sekarang nasibnya ternyata lumayan miris. Dulu Advent Bangun sangat lihai dalam bela diri, kini sepanjang hari harus menggunakan kursi rodanya. Setelah memutuskan untuk berhenti menjadi bintang film laga, Advent Bangun memilih untuk menjadi seorang pendeta.

Advent Bangun [image source]
Namun demikian, keadaan tubuhnya ternyata makin memburuk hingga dia tidak bisa berjalan lagi. Dulu tubuhnya yang kekar sudah termakan oleh usia, kini ia sangat kurus. Meskipun begitu, semua lawan mainnya saat masih menjadi aktor dulu sangat sering datang untuk menjenguk keadaannya.

Prabu Angling Dharma yang simpang siur kabarnya

Kamu pasti ingat dengan sosok yang satu ini, ya, serial lagu Angling Dharma memang pernah beken di zamannya dulu. Sosok Angling Dharma sendiri seolah memiliki kharisma sendiri dalam serial tersebut. Semua itu tidak luput dari akting Anto Wijaya sebagai salah satu pemainnya. Namun bagaimana dengan nasib aktor senior itu sekarang? Anto Wijaya sudah tidak lagi bermain serial laga seperti dulu.

Anto Wijaya

Pernah dikabarkan kalau dirinya akan bermain film laga, namun belum ada konfirmasi resmi dari dirinya. Yang jelas dari foto-fotonya, Anto Wijaya kini telah menua dilihat dari banyaknya uban di rambutnya. Belum lagi kini badannya tidak sekekar seperti dulu.

Aktris laga yang sempat depresi

Jika kamu mengikuti serial laga yang ada di salah satu televisi swasta, kamu pasti tahu dengan sosok yang satu ini. Ya Revi Mariska sering sekali berperan dalam serial laga kolosal seperti Angling Dharma, Tutur Tinular dan yang lainnya. Namun sayang keadaannya sekarang cukup miris. Pasalnya aktris ini sempat mengalami banyak depresi karena banyaknya tekanan hidup yang dihadapinya.

Revi Mariska [image source]
Mulai dari ditinggal mantan kekasih, hingga hilangnya kesempatannya dalam berkarir lagi. Kini perempuan ini sedang menghadapi masa depresinya.

Meskipun  mereka sudah tidak lagi menghiasi layar kaca, namun karya mereka tetap abadi di kenang para penggemarnya. Paling tidak mereka telah memberikan sumbangsih besar pada genre laga yang dulu sempat redup karena sudah tidak lagi diminati. Semoga ada penerus dari para artis-artis laga tersebut.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Remake ‘Kera Sakti’ Segera Rilis, Inilah Serial Super Keren yang Bisa Ngobatin Rindu Angkatan 90-an

Heboh, Buruh Bangunan Ini Rela Jalan Kaki Jakarta-Indramayu Hanya untuk Bisa Mudik