Dagangan Paling Aneh, Hanya Bisa Anda Beli di Cina

oleh Centralismo
08:00 AM on Jan 29, 2015

Membeli oleh-oleh adalah salah satu hal yang wajib kita lakukan ketika bepergian ke luar negeri. Selain sebagai buah tangan bagi kerabat kita, oleh-oleh juga bisa dikumpulkan sebagai “rekam jejak” dari perjalanan yang telah kita lakukan. Biasanya kita akan mencari benda-benda yang merupakan ciri khas dari sebuah daerah atau negara.

Baca Juga : Merasa Dirinya Superman, Pria Ini Lompat Dari Lantai 5

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Jika anda kebetulan akan mengunjungi negara Cina, anda harus siap-siap bingung karena banyak sekali benda unik yang bisa anda beli di sana. Orang-orang di negara tirai bambu memang terkenal sangat kreatif dan produktif, sehingga banyak sekali item belanja yang harus anda dapatkan di sana. Dari semua produk dan inovasi yang ada di Cina, berikut kami pilihkan beberapa produk gila yang anda bisa beli pada liburan anda di negeri Jackie Chan tersebut.

1. Gantungan Kunci dengan Kura-Kura yang Masih Hidup

Gantungan kunci adalah oleh-oleh yang bisa anda temukan di daerah wisata manapun. Bentuknya yang kecil dan bisa dimodifikasi dengan berbagai mode membuat gantungan kunci menjadi idola bagi para pemburu oleh-oleh. Tentu saja, di Cina anda dapat membeli gantungan kunci. Namun, gantungan kuncinya jauh berbeda dari gantungan kunci yang lain.

Gantungan kunci ini terbuat dari kura-kura yang masih hidup. Bayi kura-kura tersebut ditempatkan di dalam plastik bening, diisi dengan cairan berwarna dan dijadikan gantungan kunci. Ketika anda membeli gantungan kunci tersebut, kura-kura di dalamnya masih dalam keadaan hidup. Anda juga bisa membeli gantungan dengan isi hewan lain seperti kadal atau anak kepiting. Banyak wisatawan yang membeli gantungan ini mengaku hanya membeli untuk melepaskan hewan dalam plastik tersebut. Banyak pihak yang menganggap bahwa oleh-oleh ini adalah bagian dari penyiksaan hewan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content