Penampilan Anggun C. Sasmi di Pentas Dunia

oleh wahyu
09:00 AM on Jan 4, 2015

Anggun C. Sasmi adalah penyanyi asal Indonesia yang cukup terkenal di kancah musik internasional. Di Benua Eropa, Anggun sudah mahsyur dan dielu-elukan banyak masyarakat. Memang, sejak menikah dengan pria berkebangsaan Perancis, Anggun telah menanggalkan kewarganegaraan Indonesianya. Namun, Anggun masih sering datang ke Indonesia untuk mengisi beberapa konser dan acara televisi.

Baru-baru ini nama Anggun kembali menjadi perbincangan hangat. Pada perayaan Natal 25 Desember 2014 yang lalu, Anggun diundang khusus oleh Paus untuk mengisi konser natal di San Fransisco. Video yang baru diunggah beberapa hari tersebut langsung menjadi trending di Youtube Indonesia. Berikut kami rangkum lima penampilan Anggun C. Sasmi di pentas musik dunia, berkolaborasi dengan bintang-bintang besar dari mancanegara.

Baca Juga
Nggak Kalah dari Arumi Bachsin, 5 Artis Cantik Ini Juga Banting Setir ke Dunia Politik
Tarif Manggung 60 Juta Hingga Dilirik Sutradara ‘Despacito,’ Inilah 6 Fakta Pedangdut Cantik Via Vallen

1. Anggun Menyanyikan “Malam Kudus” di San Fransisco

Pada acara Natale ad Assisi, Anggun diundang khusus oleh Paus untuk mengisi konser Natal tahun ini. Ternyata, ini bukan kali pertama Anggun mengisi acara Natal di Italia. Ini adalah tahun kelima Anggun menjadi penyanyi kehormatan di negara ini. Yang spesial adalah Anggun menyanyikan lagu “Silent Night” dalam Bahasa Indonesia menjadi “Malam Kudus’.

Video ini segera menjadi kontroversial. Dalam beberapa hari kemunculannya, video ini telah ditonton oleh 148.975 orang. Banyak yang berkomentar miring, karena Anggun yang notabene seorang muslim menyanyikan lagu untuk umat kristiani. Namun banyak juga yang memuji Anggun karena pertunjukannya itu adalah bagian dari penghormatan antar umat beragama.

2. Anggun Duet dengan Ronan Keating

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Ronan Keating. Pria yang tenar lewat lagu “If Tomorro Never Come” ini memang bersuara merdu dan memiliki tampang yang bisa membuat para wanita tergila-gila. Pada kesempatan kali ini, Anggun berkesempatan untuk berduet dengan pria asal Irlandia itu.

Anggun dan Ronan menyanyikan lagu “Have Yourself a Merry Little Christmas” pada konser natal di tahun 2011 silam. Dengan gaun hitamnya yang cantik, Anggun tampil dengan sangat memukau. Pada akhir penampilannya, Ronan memeluk Anggun. Hmm, dari tatapan matanya, sepertinya Ronan sangat terpesona dengan suara dan penampilan Anggun yang cantik malam itu.

3. Anggun Duet dengan Celine Dion

Dalam kesempatan kali ini Anggun berduet dengan beberapa artis dan satu artis spesial; Celine Dion. Anda tentu tidak asing lagi dengan wanita yang menyanyikan soundtrack film Titanic ini. Mereka berdua tampil satu panggung dengan iringan musik dari banyak musisi mancanegara.

Di awal kemunculannya di video ini, kedua diva itu tampak bergandengan tangan menuju panggung utama. Pertama mereka menyanyikan lagu Natural woman dan dilanjutkan dengan lagu Chain of Fools. Meski Anggun tidak mendapatkan porsi yang besar dalam panggung kali ini, namun satu panggung dengan penyanyi sebesar Celine Dion adalah kehormatan besar.

4. Anggun feat Mickael Carreira

Jika anda menggemari musik-musik Portugal, anda pasti kenal dengan pria seksi ini. Mickael Karera adalah penyanyi pop yang sudah cukup terkenal di benua Eropa. Pria ini pernah menerima piala Globo de Ouro pada tahun 2007 sebagai penyanyi pria terbaik. Dia adalah putera dari penyanyi populer Tony Carreira.

https://www.youtube.com/watch?v=UYdQmQYHxW4

Pada tahun 2010 silam, Anggun berkesempatan untuk tampil duet di konser tunggal Mickael Carreira. Mereka berdua menyanyikan lagu “Chama Por Mim”. Anggun menyanyikan lagunya dalam lirik berbahasa Inggris, sementara Mickael menyanyikan dengan Bahasa Portugal. Anggun tampil sangat memukau dengan gaun putih yang membuat dia cantik bak peri. Mickael bahkan bertekuk lutut di depan Anggun di tengah-tengah penampilan mereka.

5. Anggun feat. Natasha St Pier

Natasha St Pier adalah penyanyi asal Kanada yang meniti karirnya di Perancis. Dia menyanyikan lagu-lagu Balada yang tersohor di Perancis. Lagu-lagu Natashapun sering merajai tangga lagu di Eropa.

Pada kesempatan di malam Natal 2011, Natasha bergandengan dengan Anggun untuk sebuah konser. Mereka menyanyikan lagu Vicre d’Amour. Anggun dalam balutan gaun putih nan elegan dan Natasha dalam gaun merah yang cantik membuat kedua diva ini bersinar cerah di hadapan penonton.

Penampilan Anggun di kancah internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Bisa kita lihat di lima video di atas, Anggun selalu tampil dengan percaya diri dan berhasil mengimbangi teman duetnya di panggung. Terlepas dari kontroversi yang ada, penampilan Anggun memang patut kita apresiasi.

Bicara tentang Anggun, banyak sekali yang memuji mojang Bandung ini karena keberhasilannya meraih kancah internasional tanpa banyak sensasi. Meski dia bukan lagi warga negara Indonesia, namun Anggun dengan bangga selalu mengatakan bahwa dia berasal dari Indonesia di setiap wawancara yang dia lakukan. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA