Tahun-tahun ini bukan masa terbaik Zumi Zola. Pesinetron yang juga mantan Gubernur Jambi yang masih berada di balik jeruji besi karena terjerat kasus dugaan suap pada tahun 2018 itu, kini dikabarkan tengah mengalami keretakan rumah tangga.

Sherrin Tharia, istri Zumi Zola, dikabarkan telah menggugat cerai saat sang suami masih menjalani masa penahanan. Hal ini pun mencuatkan banyak reaksi publik, yang mengaitkan dengan masa lalu Zumi Zola. Lantas, bagaimanakah situasi sebenarnya?

Kondisi Istri Zumi Zola pasca sang suami ditahan

Kilas balik pada masa di mana Zumi Zola perdana terciduk atas kasus dugaan suap di tahun 2018, saat itu pula kondisi sang istri, Sherrin Tharia, menjadi sorotan netizen. Sherrin dikabarkan berjualan hijab untuk menghidupi keluarga di saat sang kepala rumah tangga tersandung masalah.

Sherrin Tharia tetap mendampingi Zumi Zola saat terjerat kasus suap dan gratifikasi [Sumber Gambar]
Disindir oleh netizen kalau perekonomiannya ambruk pasca suami ditahan, Sherrin menjawab bahwa keluarga mereka sudah terbilang mampu dari kakeknya. Meski demikian, Sherrin tetap mendampingi sang suami menghadapi masa sulitnya dengan tegar. Ia juga sangat berterima kasih kepada sebagian netizen dan rekan lain yang masih memberikan dukungan.

Alasan Sherrin Tharia menggugat cerai suami

Namun selang kurang lebih 2 tahun dari masa itu, tiba-tiba terdengar kabar mengejutkan kalau Sherrin menggugat cerai Zumi Zola. Padahal saat ini sang suami masih menjalani 6 tahun masa tahanan yang dijatuhkan hakim. Menjawab keterkejutan publik, pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rukmana Ibrahim, menjelaskan materi gugatan Sherrin.

Sherrin Tharia sebagai violinist dan ibu bagi dua buah hatinya bersama Zumi Zola

Ibu dua anak itu menyebutkan tentang pertengkaran dan perselisihan antara dirinya dan Zumi Zola. Selain itu, juga disebutkan poin tentang kurangnya perhatian Zumi Zola selama berada di rutan. Selagi hanya bertiga saja, Sherrin yang juga pemain biola di sebuah orkestra ini, memang lebih banyak berperan bagi tumbuh kembang dua anaknya. Ia bahkan kadang terharu karena sang anak sudah peka dan perhatian pada kondisi ibunya.

Netizen: Ini Karma

Opini publik pun tak dapat terhindarkan. Kondisi ini mencuatkan masa lalu Zumi Zola yang dianggap publik pernah menyia-nyiakan kesetiaan sang mantan, Ayu Dewi. Opini ini bukan pertama kali muncul. Sebab sejak terjerat kasus gratifikasi dan korupsi, hal ini juga pernah disinggung warganet yang belum move-on dari kisah asmara lalunya.

Permasalahan Zumi Zola yang bertubi-tubi disebut netizen karma terhadap masa lalunya. [Sumber Gambar]
Di sisi lain, Ayu Dewi sudah menjalani kehidupan bahagia dan mapan bersama suami dan anak-anaknya. Ia pun tidak ingin banyak berkomentar mengenai sang mantan dan memilih menutup buku atas masa lalu.

Apakah ini karma atau bukan, hanya Tuhan YME yang mengetahuinya. Namun sebagai publik figur, jelas tak bakal kelewatan dari cibiran publik. Semoga saja segala urusan perselisihan ini bisa diselesaikan tanpa banyak drama ya.