Fenomena alam yang hanya terjadi 150 tahun sekali akan kita alami nanti malam. Pasalnya, hari ini, 31 Januari 2018, seluruh bagian bumi akan mengalami 3 fenomena mengenai bulan sekaligus. Blue moon, supermoon, dan gerhana bulan akan terjadi dalam satu waktu. Dilansir dari situs resmi NASA, ketiga fenomena mengenai bulan tersebut diberi nama Super Blue Blood Moon.

Sedangkan situs resmi BMKG menyatakan fenomena alam yang tak dapat dilewatkan itu akan terjadi pada pukul 18:51 WIB. Menurut ilmu astrologi, bulan memiliki kaitan yang besar dengan zodiak Cancer. Jadi, bagi kalian yang berzodiak cancer, simak ulasan berikut untuk dijadikan pedoman soal bagaimana menghabiskan waktu memandangi bulan malam ini.

Ikatan kuat zodiak Cancer dan bulan

Bagi kalian yang lahir di rentang tanggal 22 Juni sampai 22 Juli, sudah dipastikan menyandang status zodiak berlambang kepiting ini. Biasanya, orang yang berzodiak Cancer diasosiasikan sebagai pribadi yang sensitif alias peka banget terhadap sekitar, menggunakan perasaan dalam segala aktivitasnya, kreatif, dan moody.

Siklus Bulan Berpengaruh pada Zodiak Cancer [image source]
Nah, apa hubungan zodiak Cancer dengan bulan? Dilansir dari buku Astrology & Your Destiny karangan David Bourne, dkk, benda langit yang mempengaruhi zodiak Cancer adalah bulan. Maka dari itu, sifat yang dimiliki zodiak ini tak banyak berbeda dari siklus bulan. Sebagai mana kita tahu, dalam 1 bulan, benda angkasa ini memiliki siklus dari sabit hingga purnama, tak ayal jika orang berzodiak Cancer sering tidak stabil perasaannya karena mengikuti siklus bulan.

Pengaruh Super Blue Blood Moon terhadap zodiak Cancer

Sebenarnya, bukan hanya zodiak Cancer yang akan mendapat pengaruh dari fenomena alam mengenai bulan yang akan terjadi malam ini. Seperti yang ditulis oleh David Bourne, bahwa dalam ranah gravitasi bumi, bulan bisa memberikan segala macam akibat terhadap bumi. Seperti halnya hujan, badai tropis, gempa bumi, serta pasang surut air laut.

Super Blue Blood Moon [image source]
Bagi manusia, pengaruh bulan secara tidak sadar ada dalam emosi kita. Di antara 12 zodiak, ilmu astrologi menyatakan bahwa seseorang dengan zodiak Cancer akan mendapat pengaruh besar dari adanya Super Blue Blood Moon ini. Mulai dari badan kita yang kaku serta panas dingin, hingga emosi yang tidak stabil seharian. Jika kalian merasakan hal ini, tenang saja, apa yang terjadi adalah pengaruh dari fenomena alam yang sangat langka ini.

Super Blue Blood Moon 2018 berada pada rasi bintang Cancer

Pada poin sebelumnya, kita sudah mengetahui bagaimana Super Blue Blood Moon akan mempengaruhi 12 zodiak, terutama Cancer. Namun, tahun ini agaknya memang super spesial. Fenomena alam ini terjadi pada garis rasi bintang Cancer, sehingga seperti yang diungkapkan David Bourne pada bukunya, malam ini merupakan waktu yang tepat. Ada pengaruh besar yang akan terjadi, terutama pada emosi manusia, ketika Super Blue Blood Moon pada rasi bintang cancer terjadi.

Super Blue Blood Moon in Cancer [image source]
Sebuah keuntungan akan didapat mereka yang berzodiak cancer karena kehidupan percintaannya bisa berubah setelah proses fenomena alam ini terjadi. Selain itu, zodiak lain pun memiliki kesempatan yang sama untuk harapan masa depannya. Diane Ahlquist menyatakan jika ingin membuat keinginan tentang masa depan, katakanlah dengan jelas tanpa berbelit-belit, seperti yang diwartakan oleh dailymail.co.uk.

Jika seorang anak lahir pada Super Blue Blood Moon

Sebagai manusia, kita hanya bisa berharap sesuatu yang baik terjadi pada malam gerhana bulan nanti. David Bourne dalam bukunya menjelaskan tentang bagaimana ketika seorang anak lahir pada malam Super Blue Blood Moon, meski pada akhirnya Tuhan yang menentukan segalanya.

Anak Lahir di Super Blue Blood Moon [image source]
David Bourne menyatakan, seorang anak yang lahir malam ini, akan memiliki kekuatan magis, serta kepekaan dan emosi yang kuat. Sehingga orang-orang di sekitarnya harus bisa mentolerir sikap sang anak. Apalagi jika seorang ibu yang melahirkannya memiliki zodiak cancer. Dalam artian lain, berkah akan menyelimuti anak yang akan lahir malam ini.

Zodiak lain punya kesempatan untuk memperbaiki nasib malam ini

Media populer di Inggris, dailymail.co.uk, berhasil mewawancarai Diane Ahlquist seorang ahli dalam ilmu bulan. Dalam bukunya, Moon Magic, ia menuliskan bahwa nasib pada masa depan bisa berubah jika kalian memfokuskan pada hanya satu hingga dua hal penting saja ketika Super Blue Blood Moon terjadi.

Pengaruh ke Zodiak Lain [image source]
Dilansir dari horoscope.com, bagi para jomblowan dan jomblowati, malam ini merupakan waktu yang tepat untuk membuka hati kalian. Diane Ahlquist pun menyatakan bahwa emosi manusia akan meningkat malam hari nanti, sehingga jika kalian menembak sang gebetan, ada kemungkinan besar untuk diterima. Sedangkan bagi kalian yang sudah berpasangan, malam ini merupakan waktu yang baik untuk merancang babak baru dalam kehidupan percintaan kalian.

Wah, ternyata Super Blue Blood Moon memang benar-benar berpengaruh pada emosi manusia, ya. Seperti yang ilmu astrologi bilang, bahwa bulan memang memiliki andil dalam mengontrol emosi manusia. Nah, sahabat boom sudah memiliki pedoman untuk bersiap-siap menyambut Super Blue Blood Moon nanti malam kan? Selamat menikmati ya! Happy full moon!