in

Pernah Viral Karena Punya Suara Emas, Zainatul Hayat Kini Mulai Bikin Video Musik Sendiri

Hadirnya berbagai macam media sosial memang memberikan banyak dampak bagi masyarakat. Bagi yang enggak menggunakannya dengan bijak, tentu hal tersebut bisa menjadi bumerang, contohnya saja, banyak orang yang memakai akun palsu untuk mencaci, menyebarkan hate speech, menghina orang lain, serta serangkaian hal negatif lain.

Namun di sisi lain, platform media ini memberikan ruang untuk berkarya dan unjuk gigi. Banyak sekali bukan kita menemukan orang-orang yang punya keahlian dan akhirnya viral berkat video diri mereka yang diunggah di media sosial. Contohnya, beauty vlogger Rahmawati Kekeyi Cantikka yang sekarang sedang naik daun dan banyak dapat ajakan colab dari artis. Selain Keke, ada juga Zainatul Hayat yang kemarin sempat viral dan mengundang decak kagum banyak netizen.

Zainatul Hayat [Sumber gambar]
Ya, gadis cilik asal Situbondo ini sempat menjadi perbincangan banyak orang setelah video menyanyinya viral di instagram. Warnaget menyebut bahwa ia mempunyai suara emas dan layak dijadikan sebagai next bintang dangdut penerus Rita Sugiarto. Walaupun nyatanya terkenal, kejadian tersebut ternyata berawal dari ketidaksengajaan. Ina yang telat masuk kelas dihukum oleh gurunya untuk menyanyikan lagu sambil di video. Video tersebutlah yang akhirnya tersebar dan membuat heboh satu Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Ina juga banyak mendapat undangan dari berbagai stasiun televisi. Dirinya diundang oleh Hitam Putih, Pagi-pagi Pasti Happy, sampai mengisi acara di Opera Van Java. Di setiap kesempatan, Ina diberikan waktu untuk unjuk kebolehan menyanyi dengan suaranya yang merdu itu.

Ternyata, semua memang mengubah nasib anak yang masih duduk di bangku SD kelas 5 tersebut. Berkat video viralnya, ia kembali dipertemukan dengan ibu kandungnya, yang sebelumnya tinggal di tempat berbeda karena sudah bercerai dari ayah Ina. Suara emasnya menghantarkan Zainatul Hayat tampil ke layar kaca tanah air. Pada 4 November lalu, ia menjadi bintang tamu dalam acara D’Academy Asia 4 dan berkesempatan satu panggung dengan Lesty Kejora. Mereka berdua menyanyikan lagu ‘Si Kecil’ ciptaan Otip Mariska. Ina juga tampil maksimal dengan suara yang tak kalah merdu dari Lesty, tak heran jika semua juri memberikan standing ovation. video yang diunggah di kanal Youtube Indosiar ini pun sempat masuk dalam trending YouTube.

Mendapat kesempatan duet dengan Ina, Lesty pun tampak berkaca-kaca. Dalam akun instagramnya, ia memberikan pujian kepada gadis kecil tersebut, mendoakan bahwa suatu saat Ina pasti tumbuh menjadi seorang bintang hebat karena bakatnya yang sudah jempolan. Tidak hanya itu, Ina juga sudah mulai masuk dapur rekaman loh Sahabat, Sandi Record Banyuwangi salah satunya.

Studio ini memberikan ruang kepada Ina untuk berkarya lebih. Seperti yang ada di kanal YouTube Sandi Record, sudah ada beberapa video proses take vocal dan shooting serta official MV Ina –dengan nama panggung Ina Permatasari, yang mengcover lagu-lagu dangdut, salah satunya Payung Hitam yang dipopulerkan oleh Iis Dahlia. ‘Album Suara Emas’ dari lagu-lagu tersebut bahkan sudah bisa dibeli di pasaran.

BACA JUGA: Viral Karena Suara Emasnya, Ini Sosok Zainatul Hayat yang Disebut Sebagai ‘Bintang’ Dangdut

Netizen juga antusias dan turut senang dengan suara Ina, bahkan YouTuber sekelas Ria Ricis juga mengungkapkan kekagumannya dengan memberikan komentar ‘Kereeen!!!’ di saat Ina bernyanyi dalam satu panggung dengan Lesty Kejora. Kalau menurut Sahabat semua nih gimana sih suaranya Ina?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

8 Quotes Motivasi Stan Lee yang Akan Membuat Kita Merenungi Makna Hidup

Suara Gamelan hingga Penampakan, Inilah 5 Kisah Mistis di Kediaman Soeharto di Solo