in

Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia

Aktor Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia
Aktor Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor Zainal Abidin Domba, 57 tahun, mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sentra Medika, Cisalak, Depok akibat menderita penyakit kanker usus stadium empat pada Senin (26/1).

“Meninggalnya tadi sore pukul 16.45 WIB karena kanker ganas pada usus. Nah, kemarin (Minggu) jam 4 mendadak sakit langsung kita bawa ke Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak,” kata Slamet kerabat almarhum, Senin (26/1).

Aktor Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia
Aktor Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia

Slamet menuturkan sebenarnya penyakit yang diderita almarhum sudah lama. Bahkan pada Mei 2014 lalu, Zainal sempat dilarikan ke Rumah Sakit Darmais untuk menjalani operasi penyakitnya tersebut. “Sebenarnya waktu bulan Mei sempat dibawa ke RS Darmais untuk dioperasi,” imbuhnya.

Jenazah Zainal Abidin saat ini disemayamkan di rumah duka, Jalan Damar Laut 4 Perumnas Depok Timur. Pemakaman jenazah rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (27/1).

Pria kelahiran Pekalongan, 15 April 1957 ini pernah memenangi penghargaan sebagai aktor terbaik dalam Festival Teater Remaja Jakarta pada 1982 dan 1983. Zainal pernah mengadu nasib ke beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Padang, Ternate sebelum memutuskan mencari pekerjaan di Jakarta.

Zainal memulai debut akting dalam film garapan Teguh Karya yang berjudul Secangkir Kopi Pahit dan Pernikahan Berdarah. Zainal juga sempat bermain dalam sinetron Olga Sepatu Roda sebagai bujangan yang mati-matian berusaha mendapatkan cinta dari Sarah Sechan. Dia juga bermain dalam film Naga Bonar.

Namanya melambung ketika berperan sebagai suami Inneke Koesherawati dalam sinetron Kipas-Kipas Asmara. Zainal semakin populer lewat sinetron Putri Duyung. Saat itu dia beradu akting dengan artis senior Ayu Azhari. Zainal juga sempat bermain film layar lebar di 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta pada tahun 2010.

Written by Adys Disty

Leave a Reply

Elvira Devinamira Raih Kostum Nasional Terbaik

Elvira Devinamira Raih Kostum Nasional Terbaik

Veysi Turan dan Mubarek (copyright mirror.co.uk)

Sadis! Suami Setrum Istri Karena Tidak Melahirkan Anak Laki-laki