Sebagai pengadil di lapangan hijau, posisi wasit terkadang luput dari perhatian karena semua fokus terpusat pada jalannya pertandingan. Namun, apa jadinya jika sosok tersebut datang dari kaum hawa dan memimpin para pria bermain sepakbola? Dilansir dari akurat.co, wasit cantik bernama Fernanda Colombo tersebut mendadak viral karena sukses melakukan prank terhadap pemain di lapangan.

Berpeluh setelah berlarian mengikuti jalannya pertandingan, ada jeda momen di mana dirinya hendak mengeluarkan kartu terhadap salah seorang pemain. Alih-alih memberikan hukuman, ia malah mengeluarkan tisu yang kemudian di sapukan ke wajahnya yang berkeringat. Sontak, hal inilah yang kemudian menjadi viral di dunia maya. Tak hanya itu, wasit asal Brazil itu juga dinilai memiliki paras yang aduhai bak model.

Jadi Viral karena aksi prank kartu terhadap pemain

Sosol Fernanda mendadak viral setelah aksi prank kartunya terhadap salah seorang pemain, di mana ia hanya mengeluarkan secarik tisu yang kemudian di usapkan ke wajahnya. Sebagai pengadil lapangan, Fernanda memang harus mengikuti ritme pertandingan yang membuat dirinya berlarian ke sana kemari. Videonya yang kemudian viral di Twitter, mengundang banyak komentar lucu terhadap wasit berambut pirang tersebut.

Sosok pengadil lapangan termasuk memiliki paras cantik

Fernanda Colombo memang memiliki pesona tersendiri [sumber gambar]
Tak hanya aksi prank kartunya yang jadi viral, paras sang wasit pun ikut menjadi sorotan para netizen pria di dunia maya. Dengan rambut pirang dan tubuh yang proporsional, pesona Fernanda Colombo tentu mampu membius siapa saja yang melihat dirinya. Meski pada saat itu tengah bertugas sebagai wasit yang memang dituntut untuk selalu pasang mimik tegas, toh paras cantiknya memang tak bisa dihilangkan.

Eksis di media sosial

Sosok yang juga eksis di media sosial [sumber gambar]
Menggeluti profesi sebagai wasit, bukan berarti hanya eksis di lapangan hijau saja. Sebagai pengadil lapangan, Fernanda juga ternyata cukup aktif di ranah media sosial. Saat mimin boombastis.com mencoba kepo-kepoin akun Instagram miliknya, pengikut akun Fernanda telah mencapai 380k, 155 kiriman dan, 1,086 diikuti (03/07/19). Tentu saja, hal tersebut masih bakalan terus berubah dan bertambah. Mengingat, sosoknya yang kini viral dan jadi pembicaraan hangat.

Dikabarkan menerima pelecehan via email

Wasit cantik yang mendapatkan pelecehan via email [sumber gambar]
Seiring popularitasnya yang naik, sosok Fernanda juga tak lepas dari resiko atas kecantikan dan aksi viralnya di lapangan hijau. Dikutip dari bola.kompas.com, ia mengaku mendapat “tawaran” dari lelaki hidung belang yang mengiming-iminginya uang 7.000 real Brasil atau setara sekitar Rp 25 juta. “Saya baru saja menerima e-mail ini yang berisi tawaran seksual tidak bermoral yang telah membuat saya merasa seperti sampah,” tulis Colombo di Instagramnya.

Telah pensiun dari dunia perwasitan

Pensiun dari dunia wasit dan menjadi jurnalis olahraga [sumber gambar]
Tak banyak yang tahu, Fernanda Colombo sejatinya telah gantung peluit alias pensiun dari dunia perwasitan. Wanita yang kini berusia 30 tahun itu, undur diri dari profesinya sebagai pengadil di lapangan sejak 2018 silam. Meski demikian, ia juga kerap muncul di televisi sebagai komentator. Bahkan, wanita cantik tersebut juga tertarik mendalami profesi yang tak jauh dari pekerjaannya dulu. “Yang saya inginkan adalah dapat bekerja melakukan apa yang saya sukai, yaitu sepak bola dan jurnalisme,” kata Colombo yang dikutip dari bola.kompas.com.

BACA JUGA: Mengenal Para Wasit Cantik Lapangan Hijau

Prank kartu dari seorang wasit terhadap pemain di lapangan, mungkin baru kali ini terjadi. Terlebih, hal tersebut dilakukan oleh sosok perempuan yang juga memiliki kecantikan yang aduhai seperti Fernanda Colombo di atas. Ada-ada saja ya Sahabat Boombastis.