in

4 Fakta Warisan Emas Tak Ternilai Soekarno yang Akhirnya Diungkap oleh Istri Ketujuhnya

Bukan lagi rahasia kalau presiden pertama Indonesia memang selalu punya banyak misteri. Mulai dari gaya uniknya yang dapat membuat kagum banyak wanita hingga masalah harta karun yang luar biasa banyaknya. Bahkan sampai saat ini pun, masih banyak yang penasaran atas keunikan yang dimiliki sang Proklamator itu.

Nah bicara mengenai hal itu, satu lagi fakta mulai terungkap mengenai beliau. Namun yang satu ini mengenai harta karunnya yang diungkapkan oleh salah satu istrinya sendiri. Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Simak ulasan berikut.

Soekarno dengan harta karunnya di Swiss

Tentu masih lekat di ingatan kita mengenai kabar harta karun Presiden Soekarno yang luar biasa banyak. Dan salah satunya tersimpan di bank Swiss yang sampai kini belum ada yang tahu kebenarannya. Banyak orang yang mengatakan kalau harta sang proklamator itu berupa emas dengan jumlah yang sangat banyak, dan semua tertulis dalam sebuah buku warisan.

Harta Soekarno Swiss [sumber gambar]
Bahkan sampai saat ini masih banyak yang mencari dokumen penting dari harta itu, namun sayang tak ada yang menemukan. Alhasil cerita kebenaran mengenai harta bung Karno ini juga tenggelam bersama meninggalnya beliau dan tetap jadi sebuah misteri.

Harta tersebut pernah tertulis di koran Austria

Siapa sangka kalau media Austria juga ikut membahas mengenai harta karun presiden pertama Indonesia ini. Tepatnya sebuah koran Austria, Kronen Zeitung sempat mengatakan kalau ada beberapa harta yang tersimpan di sana. Namun mengenai bentuk dari harta itu, apakah emas atau uang masih belum diketahui.

Harta diklaim sekte Swissindo [sumber gambar]
Salah satu mediator keuangan Austria Gustav Jobstmann, mengaku akan membantu dalam pencairan harta tersebut namun dengan syarat nantinya diinvestasikan ke negaranya. Namun demikian beberapa keluarga Soekarno pun mengaku tak pernah dihubungi oleh pihak dari Austria dan bahkan malah meragukan adanya harta karun dari sang proklamator benar-benar ada.

Istri bung Karno pernah dapat salinan surat warisan

Yurike Sanger sebagai salah satu istri presiden Soekarno yang masih hidup akhirnya juga mengungkapkan fakta yang mencengangkan. Bagaimana tidak, pasalnya beliau ternyata juga sempat mendapatkan salinan dari surat warisan harta Soekarno di Swiss sana. Namun dirinya tak pernah melihat yang asli. Alhasil timbul kecurigaan mengenai dokumen salinan yang selama ini beredar itu dan khawatir kalau itu adalah tipuan.

Soekarno di luar negeri [sumber gambar]
Beliau pun menyarankan agar tidak gampang percaya mengenai hal ini sebelum benar ada dokumen asli yang ditunjukkan. Tak sampai di situ Yurike sendiri menyampaikan isu serupa sempat ada di tempat tinggalnya, tepatnya di Manado dikabarkan juga terdapat harta Soekarno namun sampai sekarang tak pernah terbukti.

Bung Karno dulu adalah sosok yang sederhana

Mungkin selama ini kita mengenal bung Karno memang jadi sosok yang flamboyan dan punya ciri khas tersendiri. Akan tetapi siapa sangka Yurike mengungkapkan fakta lain yang tak terduga. Dilansir dari Tribunnews, dulunya sang putra fajar itu bahkan meminta tolong Yurike meminjam uang kepada temannya sebesar dua juta untuk putrinya. Hal ini menandakan keuangan Soekarno waktu itu yang memang tidak banyak.

Yurike Sanger [sumber gambar]
Menurut Yurike sendiri, Bung Karno lebih fokus memikirkan nasib bangsa ketimbang menimbun harta itulah sebabnya adalah hal yang tidak mungkin jika sampai ada harta karun sebegitu banyaknya. Mungkin masalah harta karun ini sengaja dikarang seseorang entah karena tujuan apa.

Kebenaran mengenai harta karun dari Bung Karno di Swiss ini sempai sekarang memang jadi sebuah pertanyaan. Akan tetapi, benar apa yang dikatakan oleh Ibu Yurike di mana kita tidak boleh sembarang percaya akan kabar yang beredar sebelum memastikan dengan benar.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Go Public! Ini 10 Potret Pacar Kaesang yang Cute Abis, Kata Netizen: Bakal Nyusul Mbak Ayang?

Cerita Rumah Sakit Indonesia di Palestina yang Terkena Serangan Udara Israel