Ribuan Warga Jakarta Padati Bundaran Hotel Indonesia

oleh Alfry
08:15 AM on Jan 1, 2015

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai dipadati warga baik dari Jakarta maupun luar kota Jakarta bahkan luar negeri yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Jakarta. Sepanjang jalan MH Thamrin dari arah Blok M menuju kota tampak ratusan ribu orang berbondong-bondong menuju panggung utama, begitu juga sebaliknya.

Suara terompet dan musik dari panggung yang berada di depan Kantor Kedutaan Besar Inggris saling bersahutan memeriahkan suasana Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Ribuan Warga Jakarta Padati Bundaran Hotel Indonesia
Ribuan Warga Jakarta Padati Bundaran Hotel Indonesia

Suasana tambah semarak dengan adanya panggung hiburan yang menyajikan para musisi bernyanyi dengan musik tradisonal khas Betawi. Dengan alunan suara merdu para biduan, mengakibatkan terjadi tumpukkan masa di depan panggung yang berada di samping Gedung Menara BCA.

Tidak hanya itu, masyarakat juga sibuk meniup terompet yang mereka beli dari pedagang yang yang berjualan di tepian jalan MH Thamrin. Suasana semakin riuh. Meski sebelumnya kawasan Bundaran HI sempat diguyur hujan deras, masyarakat tetap antusias memeriakan acara tahun baru.

Panitia menyarankan pengunjung yang mengendarai kendaraan untuk parkir di tempat yang sudah disediakan seperti di lapangan parkir IRTI Monas, Parkir Timur Senayan, Polda Metro, Istiqlal, Lapangan Banteng, dan lahan parkir di gedung-gedung sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin.

Selain itu, pemerintah provinsi DKI Jakarta menyediakan dua pos besar kesehatan. Puluhan polisi dari Polda Metro Jaya juga tampak menjaga kawasan Bundaran HI. Polda Metro Jaya juga menyediakan jalur evakuasi mengelilingi kolam Bundaran HI untuk para pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono dijadwalkan akan menghabiskan malam tahun baru dalam JNF 2015 yang diadakan sepanjang Bundaran HI hingga Monas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA