in

7 Wanita Korea Selatan yang Cantiknya Bikin Pria Ampun-ampunan

Song Hye Kyo [Image Source]

Berbicara tentang negara dengan banyak wanita cantik, maka Korsel jelas nggak bisa dilewatkan. Alasannya apalagi kalau bukan karena mayoritas wanita sana sangat cantik-cantik. Mayoritas mereka berkulit putih, tinggi, serta memiliki ciri khas wajah yang aduhai. Bukti kalau wanita-wanita Korsel ini cantik tentu saja dari minat pria-pria untuk menjadikan para dara negeri KPOP itu sebagai pasangan.

Kecantikan Korsel ini sendiri tak hanya tercermin dari penduduk wanitanya, tapi juga para selebnya. Mereka tak hanya memberikan tontonan menarik, tapi juga secara tidak langsung merepresentasikan kecantikan negeri ginseng. Makanya, tak heran kalau mereka pun akhirnya jadi standar kecantikan di sana, atau mungkin di dunia.

Para seleb Korsel ini memang sungguh cantik, bahkan beberapa dari mereka disebut-sebut sebagai yang paling aduhai sedaratan Korea. Lalu, siapa saja sosok-sosok menawan yang digadang bisa bikin pria lemes itu? Simak ulasannya berikut.

1. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo [Image Source]
Song Hye Kyo lahir di Daegu pada 22 November 35 tahun silam. Karirnya berawal dari kemenangannya dalam SunKyung Smart Model Contest tahun 1996. Namanya dikenal saat memerankan Eun Seo dalam drama Endless Love dan Han Ji Eun dalam drama Full House. Si cantik yang tahun lalu membintangi Descendants of the Sun ini memiliki ciri khas bibir tebal seksi, dan wajah semi oval yang tampak natural. Banyak yang bilang kalau wanita satu ini terkena kutukan awet muda gara-gara tetap cantik di usia yang sangat matang.

2. Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye [Image Source]
Gigi kelinci adalah ciri khas aktris yang lahir di Seoul pada 3 Oktober 1984 ini. Debutnya dimulai ketika masih 15 tahun kala menjadi member girlband Baby V.O.X. Untuk urusan akting, Eun Hye mulai dikenal publik sebagai Shin Chae Gyung dalam drama Princess Hours tahun 2006 dan semakin tenar setelah menjadi Go Eun Chan dalam drama Coffee Prince tahun 2007. Soal fisik Yoon Eun Hye memang sangat menawan. Wajahnya itu lho yang selalu sukses bikin pria selalu ambil napas berat.

3. Park Shin Hye

Park Shin Hye [Image Source]
Artis kelahiran 18 Februari 1990 ini sekilas mirip Yoon Eun Hye saat sama-sama memerankan tokoh pria. Park Shin Hye mengawali debut tahun 2003 melalui drama Stairway to Heaven dan makin dikenal setelah membintangi drama You’re Beautiful tahun 2009. Gadis keturunan Korea-Rusia ini merupakan bintang Korea pertama yang menjadi model Visa. Sayangnya di Indonesia belum ada yang seperti ini. Seumpama eksis bakal menggeser Raisa atau siapa pun dari daftar wanita cantik di sini.

4. Shin Min Ah

Shin Min Ah [Image Source]
Jika menyebut nama artis cantik satu ini sudah pasti lesung pipitnya yang langsung teringat. Wanita kelahiran 5 April 1984 ini memulai karirnya menjadi model majalah remaja KIKI tahun 1998, pernah juga tampil dalam video klip boyband g.o.d. Debut aktingnya dimulai tahun 2001 dalam film Volcano High dan sukses menjadi pemeran utama dalam drama A Love to Kill bersama Rain. Namanya semakin dikenal saat membintangi drama My Girlfriend is a Gumiho tahun 2010.

5. Han Ga In

Han Ga In [Image Source]
Artis cantik kelahiran 25 Februari 1982 ini punya ciri khas tahi lalat di ujung kiri hidungnya. Untungnya, hal tersebut makin membuatnya nampak manis. Wanita satu ini memang tak bisa ditolak pesonanya, melihat sosoknya pria seakan bisa takluk begitu saja. Soal karir, wanita satu ini pernah mendapat penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam KBS Drama Awards atas penampilannya di Yellow Handkerchief tahun 2003.

6. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee [Image Source]
Pria-pria di seluruh dunia nampaknya harus iri kepada Rain. Alasannya apalagi kalau bukan karena ialah orang yang berhasil mendapatkan Kim Tae Hee, sang idola yang digandrungi banyak pria. Memang tak bisa dipungkiri kalau sosok satu ini sungguh luar biasa aduhai. Siapa pun yang melihatnya pasti seolah tersihir dan langsung suka. Bicara soal karir, wanita satu ini adalah salah satu aktris kebanggaan Korsel. Ini terbukti dari deretan torehan prestasi yang sudah diukirkannya.

7. Ha Ji Won

Ha Ji Won [Image Source]
Sama sekali tidak salah kalau Ha Ji Won disebut sebagai salah wanita tercantik di Korsel. Lha lihat saja kemasannya yang luar biasa itu. Taruhan deh, kamu pasti bakal langsung naksir begitu melihat sosoknya meskipun pertama kali. Korsel sungguh harus berterima kasih dengan eksisnya wanita ini karena ia pun turut memberikan pengaruh ke dunia tentang kecantikan Korea. Tentang karir jangan ditanya, Ha Ji Won adalah salah satu aktris paling meledak dengan banyak prestasi. Tonton drama-dramanya deh dan kamu bakal langsung kesengsem.

Di daftar ini mungkin hanya tujuh, tapi sebenarnya masih ada begitu banyak pesohor Korsel yang cantiknya amit-amit. Ah, seumpama orang-orang ini lahir di Indonesia, mungkin televisi kita bakal lebih berwarna. Maksudnya, mereka bakal bisa menyuguhkan sesuatu yang beda bagi para pemirsa. Untungnya, meskipun mereka tak di sini, kita masih tetap bisa menikmati lewat drama-drama yang dimainkan para wanita cantik ini.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Nyelenehnya Kehidupan Yunani Kuno Ini Bisa Bikin Orang Modern Melongo

Gobang, Senjata Mematikan Asli Betawi yang Dipakai Para Jawara Silat