Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini

oleh Ayu
10:53 AM on Jan 23, 2015

Hidup memang sepeerti roda, ada kalanya di atas dan ada kalanya ada di bawah. Agar bisa naik kembali, maka roda itu harus tetap berputar. Begitulah yang banyak diajarkan orang tua bijak di masa lalu.

Semangat seperti itu bisa kita temukan di mana-mana. Salah satunya dari seorang nenek berusia 67 tahun, bernama Kong Zhenlan. Wanita ini boleh menua, namun semangatnya seperti anak muda, Dilansir dari Shanghaiist (21/1), wanita ini sudah menghabiskan 40 tahun masa hidupnya untuk mengadopsi 40 anak yang ditelantarkan.

Baca Juga
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia

Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 1 SHANGHAIIST
Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 1 SHANGHAIIST

Setiap tahunnya, rata-rata ibu Kong yang dipanggil ‘mama’ ini menampung seorang anak terlantar. Kebanyakan anak-anak itu mengalami disabilitas, sehingga ditelantarkan orang tuanya. Akan tetapi, di rumah penuh kasih milik ibu Kong yang bernama ‘House of Love’, mereka senantiasa diterima dan dirawat oleh wanita itu.

Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 2 SHANGHAIIST
Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 2 SHANGHAIIST

Ibu yang berasal dari Jinzhong, Shanxi, ini memang bukan orang kaya, bukan pula orang yang masih kuat untuk melakukan segalanya sendirian. Akan tetapi, semangat dan cintanya pada anak-anak ini membuatnya kuat menghadapi apapun asalkan anak-anak itu tumbuh dengan baik. Ibu Kong melakukan hal yang sederhana, namun membantu merintis masa depan anak-anak asuhnya.

Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 3 SHANGHAIIST
Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 3 SHANGHAIIST

Di sisi lain, Ibu Kong menghadapi masalah dengan pemerintahan karena ia tak bisa mengasuh lebih dari 3 anak menurut peraturan yang berlaku. Akan tetapi Ibu Kong tak bisa melepaskan satu pun dari mereka karena sudah terlanjur sayang. Akibat hal ini, ia tak bisa mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 4 SHANGHAIIST
Sebelum Patah Semangat, Baca Dulu Pengabdian Wanita Dengan 40 Anak Ini 4 SHANGHAIIST

Namun, pintu rejeki Tuhan ada di mana-mana bukan? Mendengar kisah Ibu Kong, banyak warga di China yang terkesan dan sukarela memberikan donasi uang, pakaian dan sebagainya. Dengan demikian, Ibu Kong tetap bisa merawat dan membesarkan anak-anak kesayangannya.

Jangan takut dengan keterbatasan. Saat satu pintu ditutup, selalu ada pintu lain yang dibuka untuk kita. Semoga menginspirasi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA