Ibu Gugurkan Calon Bayinya Karena Anak Sulung Ancam Bunuh Diri

oleh Ayu
11:00 AM on Jan 23, 2015

Setelah beberapa tahun memiliki anak pertama, memiliki anak kedua agaknya menjadi hal yang sangat didambakan oleh para orang tua. Kalau kata orang dulu, banyak anak akan membawa banyak rejeki.

Meski demikian, ternyata memiliki anak lagi tidak selalu tidak memberikan PR bagi orang tua. Seperti sebuah kisah nyata yang cukup sedih dan ironis ini. Karena anak sulungnya selalu mengancam akan bunuh diri bila ia punya adik, seorang ibu dari Wuhan, Hubei terpaksa menggugurkan bayinya.

Baca Juga
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia

Ibu Gugurkan Calon Bayinya Karena Anak Sulung Ancam Bunuh Diri SHANGHAIISt
Ibu Gugurkan Calon Bayinya Karena Anak Sulung Ancam Bunuh Diri SHANGHAIISt

Bila pada umumnya anak pertama akan menyambut antusias kedatangan saudaranya, namun tidak dengan gadis yang beranjak remaja tersebut. Wen Wen, nama gadis itu, beberapa kali mengancam Xiao, ibunya, bahwa ia akan lompat dari gedung. Berharap keras hati putrinya akan melunak, ternyata anak tersebut makin menjadi-jadi. Ancaman yang diberikan gadis itu semakin ekstrim.

Di usianya, Wen Wen pernah lari dari rumah, bolos saat ujian umum sekolah, bahkan pernah hampir bunuh diri. Tentunya sikap ini membuat Xiao pusing bukan main. Belum lagi saat Wen Wen merasa tidak senang, “Ia bisa melempar barang-barang untuk menyalurkan amarahnya,” kata Xiao.

Mau tak mau, Xiao terpaksa menggugurkan kandungannya. Janin berusia 13 minggu itu digugurkan karena Xiao dan suaminya merasa takut akan kehilangan anak pertamanya. Di satu sisi, tentunya ini sangat mengecewakan dan menyedihkan bagi pasangan suami istri tersebut.

Menurut seorang dokter bernama Hu Hongtao, dalam lingkup sosial di sana, memang wajar bila anak pertama mengalami kecemburuan pada calon saudaranya. Oleh karena itu ia menyarankan para orang tua untuk mengkomunikasikan lebih dulu pada anak pertama bila mereka ingin memiliki anak lagi.

Namun netizen bereaksi keras. Mereka mengkritik solusi yang dilakukan dengan menggugurkan calon bayi mereka, karena hal tersebut tidak manusiawi. Mereka juga menyayangkan mental generasi muda yang berpikiran pendek.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA