Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet

oleh Ayu
09:21 AM on Feb 4, 2015

Seringkali, kita berpikir besar dan merasa perlu melakukan hal besar untuk bisa mewujudkannya. Kadang kita lupa, bahwasanya banyak hal-hal besar, dimulai dari hal kecil. Bahkan kadang lupa tentang orang-orang kecil yang ternyata banyak melakukan hal besar.

Di jaman sekarang ini, kita kadang masih heran dengan tukang becak yang sudah punya Facebook atau tukang sayur yang sudah memiliki smartphone. Tren dunia memang cepat sekali bergulir. Dalam hal ini, membuat banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat jadi cepat memahami kecanggihan dan modernisasi.

Baca Juga
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri

Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet  (c)SHANGHAIIST
Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c)SHANGHAIIST

Tak semua orang terjebak dalam nikmatnya dunia maya. Ada juga di antara mereka yang membantu kebaikan bagi dunia. Salah satunya adalah Wang Shuwei. Ia bukan seorang yang fenomenal seperti Mark Zuckerberg atau Steve Jobs.  Ia hanya wanita biasa yang bermata pencaharian sebagai cleaning service. Setiap pagi menjelang hingga petang, Wang bekerja sebagai pembersih lingkungan. Sementara itu, di petang hingga malam, ada pekerjaan ‘bersih-bersih’ lainnya di tempat lain.

Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c) SHANGHAIIST
Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c) SHANGHAIIST

Sebagai ibu dua anak asal Guangzhou, Wang perlu mencari nafkah agar bisa membiayai kebutuhan anak-anak dan rumah tangga. Hal itulah yang ia lakukan setiap hari dengan suaminya. Namun penghasilan mereka sekitar 14.000 RMB sebulan atau sekitar Rp 28 juta. Bagaimana bisa begitu besar?

Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c)SHANGHAIIST
Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c)SHANGHAIIST

Rupanya, selain menjadi pembersih lingkungan, Wang Shuwei juga menjadi ‘pembersih’ di internet,. Sejak 3 bulan lalu, wanita sederhana ini membantu membersihkan konten-konten dewasa terlarang yang tersebar di dunia maya. Ia diminta oleh sebuah perusahaan untuk melakukan hal tersebut dan diterimanya dengan senang hati.

Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c) SHANGHAIIST
Wang Shuwei, Cleaning Service Yang Berjasa di Balik ‘Bersihnya’ Internet (c) SHANGHAIIST

Pekerjaan ini membuka matanya, “Awalnya sebelum menerima pekerjaan ini, aku tak tahu seberapa parah masalah ini di internet. Sampai aku melihat konten dewasa itu melibatkan anak-anak.” Melihat hal itu, Wang prihatin dan marah. Pekerjaan ini tak hanya menghasilkan uang, namun juga kini menjadi konsentrasi baginya.

Meski Wang bukan siapa-siapa, namun ia telah menjadi pahlawan bila internet yang Anda nikmati bebas dari konten tak bertanggung jawab. See, setiap hal kecil dan sederhana, ternyata bisa memberikan impact yang luar biasa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA