Penangkapan Wakil Ketua KPK Penuh Muatan Politis

oleh Adys Disty
07:46 AM on Jan 24, 2015

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku terkejut dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri ketika mengantarkan anaknya sekolah di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (23/1).

Mahfud meyakini Bambang Widjojanto tidak tersangkut masalah hukum apapun. Menurut Mahfud, sosok Bambang adalah pribadi yang bersih sehingga penangkapan Wakil Ketua KPK itu disebut penuh muatan politis. Disinyalir penangkapan ini berkaitan dengan penetapan calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh KPK.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Penangkapan Wakil Ketua KPK Penuh Muatan Politis
Penangkapan Wakil Ketua KPK Penuh Muatan Politis

“Saya mengenal baik sosok Bambang Widjojanto, beliau sosok yang bersih. Beliau orang yang lurus dan punya komitmen kuat untuk memberantas korupsi,” katanya.

Mahfud berpendapat ada pihak tertentu yang sengaja menjerumuskan Bambang, misalnya dikaitkan dengan suap atau kasus lain yang ditangani KPK. Bisa juga penangkapan tersebut sebagai ajang balas dendam. Namun saat ditanya, apakah ada kaitannya dengan penetapan tersangka Budi Gunawan, Mahfud enggan berkomentar. “Tapi saya tidak tahu apa kaitannya dalam kasus ini,” jawabnya.

Sebelumnya, Badan Reserse Kriminal Polri menangkap Bambang terkait dengan sengketa pemilihan Kepala Daerah tahun 2010 di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Bambang dituduh mengumpulkan para saksi lantas menyuruh memberikan keterangan palsu dalam siang di Mahkamah Konstitusi.

Mahfud heran kenapa perkara itu baru geger sekarang. Padahal saksi palsu telah dihukum sejak beberapa waktu lalu. “Kalau secara hukum, sebenarnya tidak salah selama masih dalam tenggat waktu,” ucapnya.

Mantan Menteri Pertahanan pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid itu berharap agar maslaah yang terjadi antara Polri dan KPK dapat segera diselesaikan. Presiden Joko Widodo diharapkan dapat segera melakukan langkah konkrit secepatnya agar gesekan tidak terus meluas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA