Memang tidak muda untuk masuk menjadi jajaran politis terkenal di Indonesia, banyak syarat super sulit mesti ditempuh. Mulai dari pendidikan minimum, pengalaman partai yang lama hingga embel-embel fulus yang pastinya bikin kantong kering. Tapi pengorbanan itu bakal sebanding dengan posisi dan gaji jika jadi seorang pejabat yang katanya juga super gede.

Melihat banyaknya pengorbanan yang harus dilakukan untuk jadi seorang pejabat atau politisi, oleh sebab itu  bukan hal yang aneh kalau kebanyakan dari mereka adalah orang yang berumur. Selain dinilai lebih bijaksana juga lebih berpengalaman. Tapi kamu kebayang tidak sih masa muda para politisi dan pejabat itu dulu, apa masih mirip dengan sekarang ya? Dilansir dari Kumparan, simak ulasan berikut.

Wah waktu muda kayak anaknya Ahmad Dhani yah, ganteng

Pak Prabowo muda [image source]

Dari muda memang terlihat ganteng, wajar kalau banyak yang ngefans

masa muda ahok [image source]

Ketara banget ala-ala tahun 80-annya

Sandiaga Uno Muda [image source]

Sekarang jadi agak kelihatan gemuk ya

Anies Baswedan muda [image source]

Mudanya dulu pasti jadi rebutan para cewek nih kang Emil

Ridwan kamil {image source]

Ternyata keren juga gayak bapak ini saat masih sekolah dan lajang, udah seperti pemain Sinetron

Masa muda Setya Novanto [image source]

Dulu aja ganteng apalagi zaman sekarang, pantas mbak Anisa Pohan kepincut

Agus Yudhoyono {image source]

Dari dulu memang gagah, pantas kalau jadi perwira

SBY muda [image source]

Dari gayanya sih, pasti dulu anak kuliahan yang aktif

Fadli Zon Muda [image source]

Sudah ibarat buah jatuh tidak jauh dari pohonnya

Ibas Yudhoyono [image source]
Yah, seperti itulah masa muda para politisi Indonesia, memang ganteng-ganteng yak. Wajar kalau sekarang masih terasa wibawanya yang kadang bikin kita kagum. Semoga deh bisa bisa memajukan negara ini, dan yang masih ada kasus juga segara diselesaikan dulu ya permasalahannya.