Vivi, Gadis Remaja Gorontalo Pengidap Tumor Mata Stadium 4

oleh venny
11:10 AM on Jan 29, 2015

Vivi Olii, gadis remaja usia 19 tahun yang menderita tumor mata stadium 4 di Gorontalo sekiranya dapat tersenyum sedikit lebih lega. Banyaknya bantuan yang diperuntukkan bagi remaja asal Kelurahan Ipilo, Kecamatan Timur, Kota Gorontalo yang sedianya digunakan untuk berobat ini telah mencapai lebih dari Rp. 60 juta.

Diceritakan kakak Vivi, Tito bahwa adiknya melai sakit sejak tahun 2013, saat itu Vivi duduk di bangku kelas 1 SMA. Mulanya Vivi sakit gigi, namun settelah mengkonsumsi obat dari warung, sakit giginya berangsur sembuh. Kemudian Vivi mengeluhkan sakit kepala yang amat sangat hingga diperiksakan ke dokter.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kondisi Vivi Olii, penderita tumor mata stadium 4 di Gorontalo (copyright liputan6/Aldiansyah)
Kondisi Vivi Olii, penderita tumor mata stadium 4 di Gorontalo (copyright liputan6/Aldiansyah)

“Waktu itu sembuh mas, kepalanya sudah tidak sakit lagi, tapi kemudian sakitnya berpindah ke matanya, kata dokter karena dia (Vivi) sering pakai softlens,” tutur Tito, Selasa (27/01/2015) seperti dikutip dari liputan6dotcom.

Vivi pun mengikuti nasehat dokter untuk tidak menggunakan softlens lagi, namun kondisi mata vivi makin parah. Tito mengungkapkan keadaan ekonomi keluarga yang pas-pasan mengakibatkan kondisi tumor mata Vivi memburuk, karena gadis malang tersebut hanya dirawat di rumah.

Tito mengungkapkan berkat adanya pemberitaan lokal, pihak pemerintah mengetahui kondisi Vivi dan akhirnya turun tangan hingga Vivi dapat memperoleh bantuan medis. Bantuan untuk Vivi mengalir tak hanya dari pemerintah, masyarakat pun mengulurkan tangan untuk membantu Vivi. Tito mengaku sangat berterima kasih pada masyarakat yang membantu adiknya.

Bahkan beberapa pemuda Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo turun ke jalan untuk aksi permintaan sumbangan. Mereka mengatakan itu adalah bentuk perhatian terhadap kondisi Vivi dan berharap semoga dapat membantu Vivi dalam menjalani pengobatan. Ada pula konser amal yang untuk menggalang bantuan bagi Vivi.

Saat ini Tito menyampaikan kondisi adiknya sudah mulai membaik, adiknya juga akan dipindahkan ke Makassar untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan. Ia pun tak lupa meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan adiknya, Vivi. “Saya juga minta sama masyarakat untuk berdoa untuk kesembuhan adik saya,” pinta Tito.

Semoga Vivi lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala!

 

 

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA