in

Viral Akun English Busters, yang Bikin Artis dan Selebgram Ngamuk-ngamuk karena Dikoreksi

Satu lagi akun instagram yang sedang viral, bahkan mengalahkan popularitas akun gosip @lambe_turah sekarang. Akun tersebut bernama @englishbusters. Menggunakan avatar lukisan terkenal karya maestro Belanda, Johannes Vermeer yang berjudul Meisje met de parel atau Gadis dengan Anting-anting Mutiara yang sedikit divariasi.

Dalam bionya, mereka menulis “making Indonesian influencers learn better English, one caption at a time,”—membantu para influencer Indonesia belajar bahasa Inggris yang lebih baik dengan koreksi satu caption. Dalam 11 hari, akun @englishbusters berhasil meraup puluhan ribu pengikut, baik yang pro maupun kontra. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan kupas tuntas mengenai akun @englishbusters.

Siapa sebenarnya di balik akun @englishbusters?

Dilihat dari koreksi-koreksinya ketika membenarkan caption ataupun diksi yang digunakan, bisa dipastikan sang admin memiliki nilai TOEFL 600 ke atas atau IELTS 7.5. Bisa juga, sang admin adalah bule yang tinggal di Indonesia dan fasih berbahasa. Berdasarkan profiling, sosok yang cocok dengan kriteria tersebut adalah YouTuber Sacha Stevenson.

Akun instagram @englishbusters [sumber gambar]
Sacha, bule Kanada yang telah menikahi orang Indonesia dan tinggal lama di sini digadang-gadang sebagai admin @englishbusters. Namun, hal ini dibantahnya dengan sebuah video klarifikasi di kanal YouTube-nya. Ia pun malah memuji sang admin dengan mengatakan “I still didn’t find any single mistakes”—belum kutemukan suatu kesalahan, dengan kata lain, sang admin memang jenius. Lantas siapakah dia?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Lagi, Anak Sulung Crazy Rich Indian Menikah dan Dimeriahkan Band Maroon 5 dan Coldplay

3 Ideologi Rasis Paling Mematikan di Dunia yang Pernah Memangsa Nyawa Tak Berdosa