Popularitas Via Vallen dan Blackpink di Indonesia bisa dibilang 11:12. Bisa dibilang, ketika Via Vallen dan Blackpink mengadakan sebuah konser tunggal di waktu yang sama, banyak masyarakat yang bingung mau menonton yang mana. Via Vallen sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya senang mendengarkan musik K-Pop, begitupun lagu-lagu Blackpink.

Dalam akun instagram pribadinya saja, ia juga mengikuti akun instagram Lisa Blackpink. Tak ayal bila selama ini Via Vallen suka bergaya ala idol K-Pop dengan rasa lokal. Jarang tampil di televisi tak membuat karier Via Vallen surut. Baru-baru ini, ia menyanyi dalam sebuah acara di Hong Kong untuk menghibur para WNI yang berada di sana.

Blackpink & rekor YouTube [sumber gambar]
Tak hanya membawakan lagu hits-nya yang berjudul Sayang, ia juga menyanyikan beberapa tembang lainnya. Salah satunya milik Blackpink yang berjudul Ddu-Du-Ddu-Du. Seperti yang sudah pernah Boombastis.com ulas sebelumnya, video klip lagu Blackpink dalam mini album Square Up ini mendapat 36,2 juta views di YouTube hanya dalam 24 jam. Sebegitu masifnya popularitas Blackpink di dunia. Belum lagi, banyak non K-Pop fans yang tergila-gila dengan lagu ini karena seringkali diputar di pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya. Bahkan, seorang DJ yang menamai dirinya sebagai DJ Ojo Nesu di YouTube membuat remix lagu ini ke dalam irama dangdut koplo.

Via Vallen nyanyi lagu Blackpink [sumber gambar]
Makin populerlah lagu Ddu-Du-Ddu-Du di segala kalangan pecinta musik. Hal ini juga menjadi pertimbangan Via Vallen untuk membawakan lagu dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ketika manggung di Hong Kong. Sebelum bernyanyi, Via bertanya pada audiens di depannya “siapa yang tahu Blackpink?” dan mereka bersorak sebab Via mengetahui apa yang sedang populer di Hong Kong. Ketika akhirnya Via Vallen menyanyikan lirik pertama dalam lagu Ddu-Du-Ddu-Du, WNI di Hong Kong pun ikut bernyanyi dan berjoget bersama. Apalagi ketika Via selesai menyanyikan rap bagian Lisa, banyak penonton yang tidak menyangka Via Vallen bisa ngerap juga. Kirain cuma bisa nyanyi dangdut.

Lagu Ddu-Du-Ddu-Du yang penuh dengan aura Hip Hop benar-benar disulap menjadi tembang lokal oleh Via Vallen. Mungkin juga sebagian orang Indonesia lainnya malah lebih suka dengan lagu Blackpink versi Via Vallen alias dangdut koplo. Secara teknis, Via Vallen membawakan lagu ini dengan sangat baik. Apalagi, biasanya lagu Ddu-Du-Ddu-Du dibawakan oleh 4 orang, tetapi Via bisa menyanyikannya dengan baik sendirian. Meskipun pada awalnya, Via salah menembak nada, tetapi secara keseluruhan ia menyanyi seperti penyanyi aslinya. Apalagi, ketika bagian rap, Via Vallen bisa melafalkan bahasa Korea dengan fasih dan mengejar tempo. Memang T-O-P begete, deh, Via Vallen. Pasti Vyanisty pada bangga, nih.

Sebelumnya, Via Vallen juga pernah mengover lagu dari musisi-musisi dunia seperti Justin Bieber hingga Camila Cabello. Berkat bantuan Via Vallen juga, lagu mereka menjadi hits di kalangan pecinta dangdut. Wah, wah, rupanya sebentar lagi fans dangdut dan K-Pop di Indonesia segera bersatu, nih. Enggak bisa bayangin, deh, bagaimana kalau Vyanisty dan Blink ramai-ramai menyanyikan lagu Ddu-Du-Ddu-Du. Kalau Sahabat Boombastis sendiri, lebih suka mendengarkan versi asli lagu Blackpink atau setelah dibawakan Via Vallen dengan iringan dangdut koplo?