Via Vallen kembali membuat geger dunia maya. Beberapa hari lalu, ia curhat di akun instagram pribadinya dan meminta para pengikutnya membaca sampai habis. Rupanya, Via Vallen diikuti oleh sasaeng fans—dalam istilah dunia K-Pop, fans yang ikut campur urusan pribadi sang idol hingga masuk ke rumah, memasang cctv dan bahkan membeli tiket pesawat yang sama agar lebih dekat, hingga ke rumahnya.

Setelah curhat panjang lebar, tulisan Via Vallen diunggah ulang oleh banyak akun gosip di instagram. Reaksi netizen pun bermacam-macam hingga ada yang menyebutnya caper alias cari perhatian. Bagaimana sih kronologi sebenarnya?

Mendatangi rumah Via Vallen dengan tujuan menikahinya

Sambil menuliskan curhatannya, Via Vallen mengunggah sebuah video seorang laki-laki yang ditutupi wajahnya. Laki-laki tersebut rupanya mengatakan kepada pihak keluarga Via bahwa dirinya memiliki janji. Namun, ketika dikonfirmasi lagi, Via menyatakan tak ada janji dengan siapapun hari itu.

Alhasil, orang-orang yang tinggal di rumah Via sempat mengabadikan kelakuan si laki-laki ke dalam sebuah video dan dibagikanlah ke grup WhatsApp keluarga. Salah satu keluarga Via menyatakan bahwa laki-laki tersebut sudah pernah ke rumah Via dan meminta izin kepada orang tua pedangdut asal Sidoarjo ini untuk menikahinya.

Fans berat yang berbahaya

Bisa dikategorikan sebagai fans militan laki-laki ini. Selain membuat Via Vallen takut dan khawatir, orang-orang di sekitarnya pun merasa terganggu. Rupanya, ketika pihak keluarga Via memberikan pengertian secara baik-baik, reaksi laki-laki tersebut malah di luar kendali.

Curhatan Via Vallen tentang laki-laki yang memaksa menikahinya [sumber gambar]
Via menceritakan bahwa laki-laki tersebut malah tantrum dan menghancurkan beberapa barang-barang di rumahnya. Ia juga menangis karena tak bisa menunaikan niatnya untuk menikahi seorang Via Vallen. Sudah berkali-kali diberi pengertian pun ia masih nekat datang ke kediaman Via.

Meminta bantuan netizen untuk mengatasi masalah ini

Tujuan Via Vallen mengunggah video serta curhatannya ke media sosial adalah untuk mencari solusi dari para fans. Ia dan keluarga rupanya sudah benar-benar berada di jalan buntu, karena laki-laki tersebut masih saja datang ke kediaman Via meski sudah diberi pengertian secara baik-baik. Belum lagi laki-laki tersebut membuat para tetangga menjadi tidak nyaman.

Via Vallen minta bantuan netizen untuk problemanya [sumber gambar]
“Menurut temen2 enaknya gimana kalo ada kejadian kaya gini lagi, karena sudah meresahkan dan mengganggu ketenangan orang lain,” tulis Via sambil menyertakan emoji sedih. Rupanya, orang-orang di sekitarnya telah menyerah menangani laki-laki nekat ini.

Beda respon netizen akun gosip dan followers instagram Via Vallen

Komentar netizen menanggapi kasus Via Vallen pun beragam. Beberapa yang berkomentar di lapak akun gosip banyak yang menyebut Via Vallen hanya cari perhatian dan sok banyak yang mengagumi. Hal tersebut dikarenakan, Via bisa saja langsung lapor polisi tanpa menggunakan the power of social media untuk menyelesaikan problemanya.

Beda komentar netizen akun gosip vs followers Via Vallen [sumber gambar]
Solusi yang diberikan para followers instagramnya pun tak jauh berbeda: lapor polisi. Hanya saja, mereka masih menenangkan dan memberi dukungan kepada Via agar tak usah khawatir. Akhir-akhir ini memang Via Vallen seringkali membagikan permasalahan pribadinya ke ranah instagram, sehingga netizen pun ikut campur.

BACA JUGA: Curhat Dirugikan Garuda Indonesia, Via Vallen Malah Disebut Alay dan Pamer oleh Netizen

Kemungkinan besar, Via Vallen sudah mencoba lapor polisi tapi masih belum tertangani dengan baik sehingga memilih untuk membagikannya di instagram. Lagipula, mencari ketenangan lewat orang-orang yang sayang dengannya juga satu hal yang baik untuk meningkatkan semangat, bukan? Sudah netizen, jangan berburuk sangka begitu~