in

Bupati Beltim Nilai Verrys Berjasa Mengangkat Perkembangan Pariwisata Belitung

Mahar (Verrys dalam laskar pelangi)
Mahar (Verrys dalam laskar pelangi)

Verrys Yamarno (18) pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya andrea hirata yang meninggal di kamar kosnya telah diterbangkan ke Belitung hari ini, Selasa (13/1).

Bupati Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama, yang juga merupakan adik kandung Gubernur  DKI Jakarta ini mengaku terus mengikuti perkembangan proses otopsi jenazah Verrys Yamarno. Basuri mengaku mendapat kabar meninggalnya Verrys pertama kali dari ajudannya, kemarin Senin.

Mahar Pernah Mengalami Kecelakaan Parah
Mahar Pernah Mengalami Kecelakaan Parah

Bupati Beltim itu lantas meminta stafnya untuk mengecek kebenaran dari berita tersebut. Setelah kabar tersebut mendapat kepastian, ia pun menyatakan pemulangan jenazah langsung difasilitasi oleh pemda. Ajudannyapun sudah dikirim untuk mengikuti perkembangan proses otopsi di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Saya sekarang sedang di Jakarta dan ikuti terus proses otopsinya, ada ajudan saya di sana yang pantau terus kondisi di sana,” kata Basuri seperti dilansir oleh tribun, Selasa (13/1)

Basuri rupanya menyayangkan sakit Verrys yang tidak diantisipasi dari awal, karena Pemkab Beltim siap memfasilitasi mahasiswa untuk berobat di luar daerah.

“Masyarakat yang di sini aja kita rujuk ke Jakarta, apalagi yang sudah di Jakarta, saya mengimbau kepada orang tua agar mengawasi betul anaknya yang sedang kuliah di luar daerah. Kalau ada yang sakit segera laporkan, kita pasti bantu kok,” jelas Basuri.

Basuri Tjahaja Purnama menilai, Verrys yang berperan sebagai Mahar anak pintar dan nyentrik di film Laskar Pelangi itu telah ikut berjasa mengangkat perkembangan pariwisata Belitong lewat film Laskar Pelangi yang ia bintangi. Basuri menambahkan, kali terakhir ia bertemu dengan Verrys ketika launching film Laskar Pelangi III.

Written by venny

Leave a Reply

Pria Ini Keluar Dari Pekerjaannya Hanya Untuk Menjadi Zombie Profesional 3 MIRROR

Pria Ini Keluar Dari Pekerjaannya Hanya Untuk Menjadi Zombie Profesional

Mahar (Verrys dalam laskar pelangi)

Ayah “Mahar” Verrys Yamarno Tak Percaya Putranya Telah Tiada