in

7 Variasi Aneh Tongsis Paling Kreatif (Perlu Dicoba)

The Bamsis (c) squarespace
The Bamsis (c) squarespace

Mengambil foto di jaman sekarang memang sudah banyak mendapat dukungan gadget dan alat bantu lain yang memuaskan kalian untuk berfoto ria. Dan salah satu alat bantu yang kini ngetren adalah Tongsis alias tongkat narsis. Benda yang satu ini menjadi benda favorit bagi para pecinta foto lho.

Dengan tongkat narsis kalian bisa mengambil gambar lebih ‘wide-shot’ dan groufie makin gampang. Namun ada saja beberapa modifikasi tongsis yang dilakukan orang Indonesia ini. Dengan benda seadanya mereka bisa menciptakan berbagai variasi tongsis. Bukannya tambah canggih beberapa tongsis modifan ini dijamin membuatmu bengong dengan ide orang Indonesia.

1. Tolong-Sis

Namanya saja sudah ‘Tongsis’, ternyata bisa jadi ‘Tolong dong Sis’. Dengan modifan tongsis ini kalian tidak perlu membeli tongkat foto, hanya dengan sedikit memohon bantuan maka kalian akan mendapat sudut foto seperti sedang menggunakan tongsis.

Help Sis (c) squarespace
Help Sis (c) squarespace

Untuk hasil jepretan sepertinya cukup memuaskan bukan? Tapi untuk diterapkan di tempat umum sepertinya kalian harus menahan sedikit malu. Apalagi orang yang kalian mintai tolong harus memilih posisi lebih tinggi untuk mengambil gambar. Mau mencoba tongsis yang satu ini?

2. The Footsis

Modifikasi yang satu ini benar-benar ‘sesuatu’. Dengan sedikit usaha ternyata kaki juga bisa di buat tongkat narsis yang siap di pakai kapan saja. Lihat saja gambar di bawah ini, orang-orang cerdik ini memanfaatkan sepatu mereka sebagai penahan kamera yang mereka kaitkan. Dan tara! Jadilah sebuah foto dengan sudut gambar mirip tongsis.

The Footsis (c) squarespace
The Footsis (c) squarespace

Sungguh sangat kreatif sekali. Tapi posisi kalian diwajibkan dalam posisi duduk untuk mengambil gambar, karna jika dengan posisi berdiri sepertinya panjang kaki tidak mungkin bisa sampai di posisi pengambilan gambar yang tepat. Coba lakukan di tempat umum dan kalian akan mendapat banyak perhatian dari orang disekitar kalian. Silahkan mencoba!

3. The Pipasis

Tidak kalah dengan tongsis, modifikasi pipasis ini sangat trendy untuk dipakai di tempat umum. Dengan pipa yang termodifikasi sedemikian rupa, kalian bisa memasang kamera di ujung pipa dan mengambil foto dengan mudah.

The Pipasis (c) squarespace
The Pipasis (c) squarespace

Hanya butuh sedikit tambahan ide kreatif merakit pipa dengan penjepit kamera kalian bisa tampil eksis dengan foto-foto dari pipa. Mungkin perlu sedikit upgrade untuk mendapatkan pipasis yang lebih praktis untuk dibawa kemana-mana ya. Setidaknya membuat pipa yang dipakai tongkat bisa digulung jadi kecil dan praktis dimasukkan tas. Ide yang satu ini patut dicoba di rumah.

4. The Yungsis

Tidak ada tongsis, payungpun jadi. Pernah mempraktekkan teknik yang satu ini? Dengan payung, ternyata mengambil foto bisa menghasilkan sudut foto yang keren. Kalian tinggal memasang ponsel kalian di sela payung dan dapatkan jepretan yang keren seperti tongsis.

The Yungsis (c) squarespace
The Yungsis (c) squarespace

Hanya saja memang cukup memalukan memakai yungsis di tempat umum. Mungkin kalian akan mendapat sedikit lirikan aneh dan cekikan mengejek dari beberapa orang yang melintas di sekitar kalian. Tapi setidaknya foto hasil jepretan kalian tetep keren kan.

5. The Culsis

Siapa bilang di sawah gak bisa eksis? Petani-petani kece ternyata juga bisa tampil keren dengan foto jepretan mereka lho. Para petani yang narsis bisa memakai pacul mereka sebagai pengganti tongsis. Dengan sedikit modifikasi di baja pacul kamera kalian bisa melekat di ujung pacul dan tinggal jepret deh.

The Culsis (c) squarespace
The Culsis (c) squarespace

Modifikasi tongsis yang satu ini hanya dikhususkan bagi petani saja, karna pacul akan sedikit aneh untuk kalian bawa kemana-mana. Apalagi jika sedang di mall, sepertinya sangat mustahil berfoto dengan modifikasi tongsis yang satu ini. Ingat pacul senjata tajam ya, jadi tidak baik di bawa ke tempat umum. Cukup pakai culsis di sawah saja ya.

6. The Lapsis

Bukan hanya kamera dan ponsel saja yang bisa digunakan memotret kan? Laptop pun memiliki kamera depan yang bisa dipakai untuk mengambil foto lho. Meski cukup aneh tapi model tongsis dengan laptop boleh dicoba.

The Lapsis (c) squarespace
The Lapsis (c) squarespace

Karna memotret dengan tongsis sudah cukup mainstream. Kalimat itu tidak salah, tapi sepertinya agak beras ya memegang laptop dengan sebuah tongkat kecil dalam satu tangan. Tapi bagi kalian yang anti mainstream metode ini sangat di anjurkan untuk dicoba. Beda itu keren!

7. The Bamsis

Yuhu, pake bambu pun bisa narsis lho. Dengan mengganti Bamsis, kalian bisa memanfaatkan bambu yang cukup panjang untuk mengambil gambar kalian. Yang dibutuhkan hanya sebuah bambu, tali dan sedikit rasa PD untuk memakai bamsis di tempat umum.

The Bamsis (c) squarespace
The Bamsis (c) squarespace

Tapi dijamin foto yang dihasilkan dari bamsis ini tidak kalah keren dengan foto yang diambil dari tongsis. Bahkan ketinggian sudut foto pun bisa melampaui panjang tongsis. Apalagi jika kalian meminjam bambu yang super panjang, kalian bisa mengajak satu kampung untuk berselfie bersama. Berani coba?

Itu tadi 7 kreasi keren dari tongkat narsis di Indonesia. Tidak ada salahnya mencoba tongkat narsis modifikasi di atas. Hanya saja cukup memalukan memang memakai semua modifikasi di atas di tempat umum ya. selamat mencoba!

Written by titi

Leave a Reply

Tarnedi, Supir Taksi yang Pintar Bahasa Inggris Demi Persaingan Globalisasi

Meme Makanan Mahal (c) meme

4 Alasan Menolak Ajakan Makan di Restoran Mahal