in

Kombinasi Kayu Manis dan Madu Untuk Kulit Impian

Kayu Manis dan Madu [image source]
Kayu Manis dan Madu [image source]

Di zaman yang modern ini, klinik perawatan wajah banyak sekali menawarkan perawatan untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Beberapa orang menolak untuk melakukan perawatan pada klinik kecantikan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah jenis kulit wanita tidak semua sama. Sehingga beberapa bahan kimia yang cukup keras dapat memberikan dampak negatif jika kulit memberikan reaksi penolakan pada bahan kimia yang digunakan.

Selain alasan tersebut ada juga alasan untuk menghemat pengeluaran biaya perawatan wajah. Masalah umum yang seringkali menghinggap di wajah cantik para wanita adalah jerawat. Jika wajah Anda mengalami masalah dengan jerawat, Anda dapat mencoba mengkombinasikan masker kayu manis dan madu.

Kayu Manis dan Madu [image source]
Kayu Manis dan Madu [image source]

Kayu manis dikenal mengandung bahan yang memiliki anti-mikrobial yang dapat membunuh bakteri yang terdapat pada radang di jerawat. Sedangkan madu yang terkenal akan kekayaan manfaatnya ini, juga dapat digunakan sebagai antibiotik untuk meredakan radang jerawat, sehingga akan mengurangi rasa sakit, serta gatal pada jerawat yang meradang. Dua bahan herbal ini jika dikombinasikan akan dapat membantu Anda untuk meredakan radang pada jerawat. Cara membuatnya pun tergolong sangat simpel, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Campurkan 2-3 sendok makan madu serta 1-2 sendok makan kayu manis bubuk. Aduk bahan tersebut hingga terlihat cukup lengket. Jika kayu manis masih berupa batangan, tumbuk terlebih dahulu.
  2. Gunakan masker tersebut pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan sabun khusus wajah.
  3. Aplikasikan masker tersebut pada wajah Anda secara merata dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit.
  4. Setelah 10-15 menit, Anda dapat membersihkan wajah Anda dengan air hangat, kemudian tutup dengan air dingin.

Selamat datang kulit bebas jerawat!

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Kunyit [image source]

Manfaat Kunyit Bagi Kulit

Air panas dan apel [image source]

Ketombe? Gak lagi!