in

Manfaat Kunyit Bagi Kulit

Kunyit [image source]
Kunyit [image source]

Kunyit merupakan salah satu bumbu dengan warna kuning yang cantik. Kunyit biasanya digunakan sebagai bahan bumbu masakan. Namun manfaat hebat dibalik umbi satu ini adalah, kunyit dapat membuat kulit Anda menjadi lebih Indah.Warna kuning pada kunyit dapat membantu mencerahkan kulit Anda juga. Pakailah kunyit bersama dengan masker yang biasanya Anda gunakan, dan aplikasikan pada kulit Anda. Kunyit akan mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit Anda.

Kunyit yang dicampur dengan susu, tomat halus, dan tepung beras dapat membantu untuk mengangkat sel-se kulit mati di tubuh. Campurkan bahan-bahan tersebut agar menyatu dan lebih optimal penggunaannya. Ada baiknya Anda menggunakan kunyit dengan tekstur yang lebih halus atau menggantinya dengan bubuk kunyit. Bahan-bahan yang telah tercampur tersebut dapat Anda aplikasikan di wajah Anda sebagai masker. Diamkan selama 20 menit untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda, setelah itu Anda dapat membilasnya.

Kunyit [image source]
Kunyit [image source]

Campuran bubuk kunyit dan lemon juga merupakan perpaduan yang baik bagi Anda yang berjerawat. Bahan ini nantinya akan membantu mengurangi jerawat pada kulit Anda. Aplikasikan campuran tersebut menjadi masker di kulit Anda, diamkan selama 20 menit dan cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Kunyit merupakan umbi dengan harga yang relatif murah. Dengan harga bahan yang tidak terlalu mahal Anda dapat membuat sendiri perawatan kecantikan yang dibutuhkan. Apakah Anda akan menggunakan kunyit untuk mencerahkan kulit, mengangkat sel kuli mati, ataupun mengurangi jerawat, aplikasikan sesuai dengan kebutuhan. Namun yang perlu diingat adalah lakukan hal tersebut secara berulang-ulang untuk mendapatkan kecantikan kulit yang Anda dambakan. Sekarang Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah!

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

9 Orang Hebat Ini Menolak Jadi Pengemis, Walaupun Usianya Tak lagi Muda

Kayu Manis dan Madu [image source]

Kombinasi Kayu Manis dan Madu Untuk Kulit Impian