Siapa sih yang enggak mau dinotice alias diperhatikan sama idola? Hanya dilirik sedikit atau diajak berfoto sekilas saja senangnya sudah minta ampun. Walaupun bukan K-poper, rasa bahagia itu bahkan pernah penulis alami saat menghadiri konser penyanyi idola. Nah, apalagi nih para fans ‘oppa’ yang hanya bisa melihat idola mereka beberapa tahun sekali saja dalam konser yang digelar di Indonesia.

Salah satu yang usaha luar biasa kerasnya adalah seorang warga Twitter bernama Elvira Budi Irena. Melalui akun Twitternya, ia meminta kepada oppa Minhyuk untuk men-notice dirinya. Ucapan tersebut ditulis di papan billboard yang dipasang di pinggir jalan raya di Bekasi. Wadaw, sampe totalitas begitu ya!

Kalau K-popers udah bertingkah memang enggak terkalahkan guys

Kalau sudah bucinnya level dewa, mau gimana lagi dong? Ya, untuk kamu sebatas fans yang teriak paling kenceng di saat konser, kamu masih kalah nih sama Mbak Elvira Budi Irena ini. Untuk mendapat perhatian dari ‘kesayangannya’, Elvira memasang baliho besar yang full color lengkap dengan foto dirinya. Tak hanya itu, Elvira juga meminta bantuan warga Twitter agar Minhyuk Oppa tau kalau dirinya ngefans berat. Nah, kalau mau dilihat, memasang baliho berukuran besar dan letaknya strategis di pinggir jalan seperti itu bukan murah loh. Iya enggak sih?

Tapi, warganet pusing nih Minhyuk yang mana ya?

Minhyuk di Korea [sumber gambar]
Nama Minhyuk sendiri dari kalangan idol (boyband) ada banyak loh. Kalau berdasarkan penelitian netizen Twitter, ada 8 Minhyuk. Nah, ini idolanya Mbak Elvira yang mana? Karena di baliho itu sendiri tak disebutkan dari boyband apa. Netizen ingin membantu tapi takut salah orang, kan bisa berabe tuh? Mungkin nama Minhyuk di Korea itu juga masuk common name alias nama pasaran layaknya Joko atau Budi kali ya. Jadi, siapapun kalian yang bernama Minhyuk dan tinggal di Korea Selatan, monggo datang ke Indonesia!

K-popers itu solid, ada yang menghujat, siap-siap diajak baku hantam

Pembelaan k-popers [sumber gambar]
Nah, masalahnya ada nih yang bilang kalau apa yang dilakukan oleh Mbak Elvira ini alay dan keterlaluan. Tapi, yang namanya fans k-pop militan, pasti mereka saling bela dan saling bantu satu sama lain nih. Jangan coba kalian cari gara-gara kalau enggak mau diajak baku hantam ya, gaes. Seperti komentar di atas, saat ada yang mengatakan ‘alay’ yang lain tetap membela dan stand together.

BACA JUGA: 6 Hal Mengerikan Ini Tak Segan Dilakukan oleh Fans ‘Fanatik’ K-Pop Jika Kamu Berani Macam-macam

Ya, ngefans memang boleh ya, mau melakukan segala cara agar dinotice oleh idola juga tidak apa-apa, asalkan ada modalnya dan tidak berlebihan hingga mengganggu privasi si idola. Kalau sudah melakukan hal yang mengerikan seperti dalam ulasan ini, itu baru namanya sasaeng yang berlebihan. Bukannya dinotice, malah bikin idol lari ketakutan.