Zaman now, siapa sih yang nggak kenal Korea Selatan? Hampir semua remaja di Indonesia sangat tergila-gila pada negeri ginseng tersebut. Mulai dari dramanya yang bikin baper berhari-hari, sampai Boyband dan Girlband-nya yang memiliki suara dan visual keren abis. Nggak heran kalau Korea selalu jadi idola cewek maupun cowok di Indonesia.

Ternyata, banyak juga orang Korea yang sangat menyukai Indonesia. Beberapa artis Korea yang datang ke Indonesia biasanya sangat tergila-gila dengan masakan khas kita, Sobat Boombastis. Sama halnya seperti Hwang Woo Joong, YouTuber asli Korea Selatan yang juga sangat mencintai Indonesia.

Saking cintanya, pria yang akrab dipanggil Ujung Oppa ini sudah lancar bahasa Indonesia lho.  Nggak hanya itu, ada banyak hal lain yang jadi bukti kalau pria yang sudah masuk Islam ini memang cinta negeri kita. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Ngerjain orang Korea dengan bahasa Indonesia

Sebagai Youtuber, tentu Ujung Oppa punya banyak jenis konten. Termasuk salah satunya adalah prank. Nah, pernah nih dalam salah satu videonya, ia melakukan kejahilan itu. Meskipun demikian ini jadi bukti kalo Ujung Oppa cinta Indonesia. Jadi, dalam aksi itu ia sengaja menelepon temannya, tapi dengan bahasa Indonesia.

Karena si temen nggak ngerti, ia pun langsung ngomel-ngomel jengkel karena nggak paham apa yang diomongin sama Ujung. Omelan yang diberikan terjemahan sama Ujung Oppa sontak saja membuat para netizen Indonesia ngakak. Di tiap postingan, pria dengan nama lain Ricky Ujung ini emang selalu kocak dan menghibur.

Baca hate comment, Ujung Oppa marah tapi malah bikin ngakak

Makin populer seseorang pasti makin banyak haters ya. Ya, gitulah yang namanya hukum alam. Sama aja kayak artis, nggak semua orang bisa menyukainya. Pasti ada saja yang benci. Begitu juga dengan Ujung Oppa. Menurut pria yang berprofesi sebagai guru Bahasa Indonesia di Korea ini, begitu banyak hate comment yang masuk di kolom komentar video yang dipostingnya.

Ada juga satu video yang dipost di channelnya, khusus untuk mengulas komentar-komentar sadis yang masuk. Nah, tiap komentar itu pasti dibalas sama Ujung Oppa dengan nada marah. Tapi, emang dasarnya Ujung orangnya lucu, tiap reaksi marahnya justru mengundang tawa. Dan seperti biasa, ia selalu pakai bahasa Indonesia dalam menyampaikan uneg-unegnya.

Nangis saat dengerin Nissa Sabyan nyanyi

Apa yang lagi viral di Indonesia, biasanya Ujung Oppa selalu ngikutin. Atas permintaan beberapa Subscriber, Ujung juga kerap memberikan reaksi saat menonton video yang lagi viral di Indonesia. Salah satunya dengan mendengarkan lagunya Nissa Sabyan.

Nah, saat nonton video Nissa, siapa sangka Ujung Oppa malah nangis. Menurut Ujung sih, lagunya sangat menyentuh hati dan suara Nissa bikin pengen nangis. Kira-kira kalian nangis juga nggak pas dengerin Nissa Sabyan? Terlepas dari itu, ini jadi bukti kalau Ujung Oppa memang cinta banget sama Indonesia, melalui kekagumannya terhadap Sabyan.

BACA JUGA: Jang Hansol, YouTuber Asli Korea yang Fasih dan ‘Medok’ Saat Ngomong Bahasa Jawa

Sebenarnya masih banyak video-video lain yang menunjukkan kecintaan Ujung Oppa terhadap Indonesia. Memang ya, negara ini cinta-able banget. Kalau mereka yang jauh aja cinta, harusnya kita juga sama ya.